Tips cara menabung dengan mudah

Diposting pada

Tips cara menabung dengan mudah Bangpurba.com Banyak orang berpikir bahwa menabung adalah hal yang mudah, tetapi sebenarnya lebih sulit daripada kedengarannya, terutama jika Anda ingin melakukannya dengan rajin dari waktu ke waktu.

Ada banyak faktor yang dapat menentukan berapa banyak yang Anda hemat, seperti menekan pengeluaran, menemukan sumber pendapatan baru, atau tidak pernah membelanjakan uang melebihi kemampuan Anda. Pada kenyataannya, menabung adalah salah satu tugas yang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan yang masih banyak mengalami kesulitan. Anda mungkin menyalahkannya pada pendapatan rendah, tetapi pendapatan tinggi tidak selalu sama dengan tabungan yang berhasil. Bukan tidak mungkin orang yang berpenghasilan banyak masih hidup dari gaji ke gaji.

Jika Anda ingin menghemat uang tetapi belum melihat kesuksesan, Anda mungkin memerlukan beberapa teknik yang telah terbukti dan menggabungkannya dengan disiplin dan ketekunan

Berikut Tips cara menabung dengan mudah yang bisa anda lakukan dirumah.

1.Gunakan Rekening Bank Terpisah untuk Tabungan


Jumlah yang Anda simpan setiap bulan harus disimpan di rekening bank terpisah. Menyimpan tabungan di rekening terpisah akan mempersulit Anda untuk membelanjakannya secara tidak sengaja.Selain rekening bank biasa untuk mengelola transaksi sehari-hari Anda, buka rekening lain untuk tujuan menabung.

Buat senyaman mungkin untuk menarik uang dari rekening tabungan ini seperti meninggalkan kartu ATM di rumah atau bahkan menolak kartu ATM. Buat proses penyimpanan menjadi sederhana dan otomatisasi sehingga dibutuhkan usaha sesedikit mungkin. Siapkan pesanan tetap dengan bank Anda untuk secara otomatis mentransfer uang dari rekening reguler Anda ke rekening tabungan kami pada hari gajian.

2.Beri diri Anda tujuan


Apa tujuan keuangan Anda? Pergi berlibur, membeli rumah, menikah? Sasaran penghematan yang Anda tetapkan harus jelas dan dapat dicapai (Anda dapat memulai dari sasaran yang lebih kecil). Ketika Anda memiliki tujuan tabungan yang jelas, Anda akan jauh lebih termotivasi untuk mencapai rencana Anda. Jika Anda ingin menjadi lebih efektif, posting tujuan Anda di suatu tempat yang menonjol, seperti di sebelah komputer Anda untuk bertindak sebagai pengingat bagi diri Anda sendiri.

Ketika semuanya lancar, tidak ada urgensi keuangan. Namun, disarankan untuk menabung untuk hari hujan dan menyimpan jumlah yang setara dengan tiga sampai enam bulan pengeluaran untuk penggunaan darurat. Gunakan ini sebagai awal untuk tujuan tabungan pertama Anda.

3.Ambil langkah demi langkah untuk mengubah kebiasaan belanja Anda


Jika Anda berniat untuk menyisihkan 10% dari penghasilan Anda setiap bulan, Anda harus menghabiskan 10% lebih sedikit. Tidak perlu mengambil tindakan drastis. Anda dapat membuat sedikit penyesuaian pada kebiasaan pengeluaran Anda seperti mengurangi beberapa cangkir kopi yang dibeli di toko, membawa makan siang ke kantor dan makan di gerai yang lebih murah beberapa hari dalam seminggu.

Kecuali untuk kebutuhan, belanja lebih jarang dan kurangi barang mewah. Membawa daftars elalu bawa daftar setiap kali Anda berbelanja bahan makanan. Saat Anda membawa daftar, Anda tidak akan tergoda untuk mengambil barang acak yang mungkin tidak Anda butuhkan saat itu. Anda juga akan tahu jika Anda keluar dari daftar belanjaan Anda, atau melupakan sesuatu. Kiat Bonus: Jangan berbelanja saat Anda lapar! Anda akan cenderung membeli makanan yang biasanya tidak Anda beli.

Baca Juga: Cara mendapatkan 1000 subsriber dan 4 8800625483" crossorigin="anonymous"> 000 jam tayang sibayaknews

4.Lakukan Pemeriksaan Perbandingan Harga


Yang terpenting, Anda harus selalu melakukan pengecekan harga komparatif saat berbelanja. Jika Anda tidak mengetahui harga rata-rata yang dikenakan untuk barang, maka Anda mungkin akan membayar harga tinggi. Ini akan memakan sebagian waktu Anda, tetapi itu sepadan dalam jangka panjang ketika Anda menghemat uang. Juga, perhatikan penawaran diskon dan penjualan musiman ini bisa menjadi peluang penghematan uang yang luar biasa

5..Gunakan uang tunai daripada kartu kredit


Orang cenderung menghabiskan lebih sedikit jika mereka membayar tunai daripada dengan kartu kredit. Bawalah uang tunai secukupnya untuk menutupi pengeluaran harian Anda. Jika Anda merasa kesulitan untuk tidak menggunakan kartu kredit Anda, tinggalkan saja di rumah. Ini akan membantu Anda melacak pengeluaran harian dan menghindari pengeluaran berlebihan.

Dengan keterbatasan uang di dompet, Anda akan dipaksa untuk mempertimbangkan dengan matang sebelum menyerahkannya ke kasir. Selain itu, hindari pergi ke pusat perbelanjaan dengan teman-teman yang senang berbelanja atau ‘keluar’, karena belanja mereka yang berlebihan dapat merusak rencana tabungan Anda. Jika Anda membutuhkan teman saat berbelanja, temukan seseorang yang mengerti uang dan dapat bertindak sebagai papan suara Anda untuk pembelian. Memiliki teman untuk berdiskusi dan berbagi tips tentang tabungan dan pengelolaan uang akan memberi Anda dorongan dan tekad untuk terus menabung

Ringkasan

Kiat dalam artikel ini dapat membantu Anda menghemat uang setiap hari, mingguan, atau bulanan. Ini tidak akan semudah kedengarannya, dan akan ada beberapa keadaan yang tidak terduga, tetapi mengadopsi kebiasaan menabung yang baik dapat membantu Anda menemukan jalan keluar setiap kali Anda menghadapi situasi tersebut. Karena ini adalah aktivitas sadar, Anda juga harus mengukur kemajuan tabungan Anda untuk membantu Anda melihat bagaimana pertumbuhannya. Semakin Anda mengawasinya, semakin Anda bisa mengendalikannya. semoga artikel Tips cara menabung dengan mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *