Pencuri Pipa Milik Pertamina Berhasil Diringkus

Pencuri Pipa Milik Pertamina Berhasil Diringkus

Diposting pada

Pencuri Pipa Milik Pertamina Berhasil DiringkusBangpurba.com

Sudah menjadi langganan pipa milik Pertamina selalu dicuri oleh para pencuri spesialis pencuri pipa besi milik Pertamina, Tahun lalu hal serupa pun terjadi pencurian pipa besi milik PT. Pertamina.

Pencuri Pipa Milik Pertamina Berhasil Diringkus

Akhirnya 3 Pencuri Pipa Milik Pertamina Berhasil Diringkus

Polres Kampar Berhasil meringkus 3 pelaku spesialis pencurian pipa besi milik Pertamina Hulu Rokan. Ketiga pelaku berinisial RP(38 tahun) Warga pantai cermin ,kecamatan Tapung, AS (39 Tahun) warga pantai cermin, dan SA (36 Tahun) warga Kijang Rejo, Kecamatan Tapung, Kampar.

Menurut keterangan saksi sebagai pelapor pada hari minggu 12 desember tahun lalu sekitar jam 01.28 wib, pelapor mendatangi TKP lokasi YARB 16 telah mengalami kerusakan pada pagar. yang diyakini telah dirusah oleh para pencuri tersebut.

Pelapor pun kaget melihat pipa besi ukuran 8 inci panjang 2 meter sebanyak 15 batang ini berada tidak jauh dari lokasi TKP. dan juga pipa ukuran 4 inci panjang 2 meter sebanyak 4 batang. Pada saat itu diperkirakan kerugian yang dialami Pertamina adalah kurang lebih Rp 41jutaan.

Dan pada Kamis 9 juni 2022 sekitar pukul 05.00 wib satreskrim polres Kampar bergerak menuju Pangkalan Kerinci yang diduga tempat dimana para pelaku berada, hal ini pun menuai hal positif salah satu tersangka pencurian pipa besi yang bernama RP berhasil ditangkap dijalan Maharaja indra kabupaten pelalawan , pangkalan kerinci.

Setelah melakukan introgasi akhirnya pelaku mengakui perbuatanya tahun lalu yang mengakibatkan kerugia pihak pertamina. Dari hasil introgasi akhirnya pihak satreskrim polres kampar berhasil meringkus pelaku lainya, yaitu AS dan Sa, di dalam kantor pemuda pancasila Ranting kota Batak. desa pantai cermin. Kecamatan Tapung.

Kemudian tim membawa pelaku dan juga barang bukti ke polres Kampar guna melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari keterangan pelaku mereka sudah melakukan hal yang sama sebanyak 4 kali. di YARD 16 desa pantai Cermin, Kecamatan Tapung.

Pencuri Pipa Milik Pertamina Berhasil Diringkus hal ini membuat pihak yang dirugikan akan melakukan pembenahan keamanan ulang pada TKP tersebut.

Baca juga situs media pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.