Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik 2022

Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik 2022

Diposting pada

Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik 2022

Bangpurba.com Situs Masa Depan Cemerlang. Apasih sebenarnya asuransi kendaraan itu sebenarnya, Bagi anda yang belum faham tentang asuransi kendaraan maka kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu asuransi kendaraan. Asuransi kendaraan adalah sebuah produk asuransi yang menjamin setiap kerugian atau kerusakan kendaraan seseorang baik terjadi karena sebab Kecelakaan, benturan ,Tergelincir, terbalik dan lain-lain.

Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik 2022 ini menjelaskan beberapa Perusahaan asuransi kendaraan mobil yang memang berkomitmen menjadi pihak yang sangat bertanggung jawab atas jaminan kendaraan anda, Mengapa anda harus memilih pihak asuransi yang terbaik untuk kendaraan anda. hal ini agar anda mendapatkan kenyamanan dan tidak merasa was-was dalam mengandalkan pihak asuransi , Ada beberapa pihak asuransi yang memberikan servis yang terbaik bagi kendaraan anda.

Beberapa pihak asuransi yang kami rekomendasikan untuk anda dapat anda pelajari dan bisa menjadi pilihan terbaik anda dalam membeli asuransi buat kendaraan anda Lebih Lanjut Asuransi Mobil ACA,Tugu Pratama Indonesia, ABDA Auto Insurance, Allianz Auto Insurance, AXA Auto Insurance, Adira Autocillin Insurance. Dari perusahaan Asuransi tersebut juga terdapat 2 jenis macam asuransinya, Asuransi Mobil TLO dan Juga Asuransi ALL Risk. cara mendapatkan klaim Asuransi Mobil TLO, dan Cara Pertanggungan klaim Asuransi ALL Risk.

Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik 2022

Daftar Perusahaan Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik 2022

Berikut Rekomendasi Daftar Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik yang bisa anda gunakan untuk mobil kesayangan anda baik dalam baru akan membeli mobil atau sudah memiliki mobil.

  1. Asuransi Mobil ACA

PT Asuransi Central Asia (ACA) adalah Perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum, berdiri sejak 29 Agustus 1956. Ketika berdiri ACA menempati kantor di Jalan Asemka No. 28 Jakarta. Kemudian sempat beberapa kali mengalami perpindahan sebelum akhirnya menetap di Wisma Asia, Jakarta sejak 1998 hingga sekarang.

Setelah lebih dari setengah abad (65 tahun) ACA tumbuh secara konsisten dan sudah memiliki 1 kantor pusat, 2 kantor pusat operasional, 44 kantor cabang, 26 kantor perwakilan, dan 4 kantor perwakilan Unit Layanan Asuransi Syariah (ULAS) yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam menjalankan Perusahaan, ACA selalu didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang saat ini mencapai 1.585 karyawan.

ACA adalah salah satu Perusahaan asuransi nasional dengan jumlah aset terbesar, dimana saat ini mencapai Rp 10,73 triliun. Pada Desember 2020, permodalan yang dimiliki ACA mencapai Rp 5,80 triliun dengan Rasio Pencapaian Solvabilitas sebesar 319,76%. Ini berarti jika seluruh nasabah ACA mengajukan klaim secara bersamaan, Perusahaan dapat memenuhinya dan masih memiliki cadangan sebesar 219,76% untuk melanjutkan bisnisnya. Nilai tersebut jauh melampaui ketentuan pemerintah yang hanya 120%. (Aca.co.id)

2. Tugu Pratama Indonesia

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk adalah anak usaha Pertamina yang berbisnis di bidang asuransi. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, hingga tanggal 27 Desember, 2021 perusahaan ini memiliki 12 kantor cabang dan 22 titik penjualan dan layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sejarah Tugu Insurance berdiri pada 25 November 1981 dan merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Terhitung sejak Mei 2018, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk telah efektif terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham TUGU.

Hingga saat ini, total saham PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk dipegang oleh PT Pertamina (Persero) sebesar 58,50 persen. Sementara, UOB Kay Hian Pte Ltd. memiliki saham sejumlah 15,84 persen. Tidak ketinggalan pula Samsung Fire and Marine Insurance Co., Ltd sebesar 5,29 persen dan lainnya sebesar 20,37 persen. Dengan kepemilikan saham seperti ini, Asuransi Tugu Pratama Indonesia layak dipertimbangkan oleh calon nasabah.Tugu Pratama Indonesia adalah Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik 2022

3. ABDA Auto Insurance

Asuransi Bina Dana Arta Tbk yang biasa dikenal dengan ABDA Insurance atau Asuransi ABDA (ABDA) didirikan dengan nama PT Asuransi Bina Dharma Arta tanggal 12 Oktober 1982 dan sudah mulai beroperasi sejak didirikannya serta tahun 1994 nama diubah menjadi PT Dharmala Insurance. Kemudian, pada tahun 1999 nama perusahaan kembali diganti menjadi Asuransi Bina Dana Arta Tbk.

Kantor pusat Asuransi ABDA berlokasi di Plaza Asia (Plaza ABDA), Lantai 27, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 59, Jakarta Selatan 12190. Asuransi ABDA memiliki 21 kantor cabang dan 15 kantor pemasaran yang berlokasi di berbagai pusat bisnis yang tersebar di Indonesia. ABDA adalah salah satu Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik 2022.

4. Allianz Auto Insurance

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum.

Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini, Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.000 karyawan dan lebih dari 40.000 tenaga pemasar serta ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 10 juta tertanggung di Indonesia.

5. AXA Auto Insurance

PT Mandiri AXA General Insurance Menyajikan Produk Asuransi Yang Memberikan Manfaat Proteksi Bagi Kendaraan Anda, Baik Untuk Kendaraan Pribadi Maupun Kendaraan Komersial Dengan Manfaat Proteksi Lengkap Dengan Berbagai Keunggulan Untuk Kenyaman Anda Berkendara. perusahaan AXA Auto Insurance sudah terdaftar dalam pengawasan OJK dan Perusahaan ini tergolong dalam Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik 2022.

6. Adira Autocillin Insurance

Perusahaan Adira Autocillin Insurance ini berdiri pada tahun 2002 dengan target asuransi dibidang umum, namun karena perkembangan dan kemajuan sistem asuransi di Indonesia maka ADIRA mengembangkan asuransinya ke asuransi mobil, dengan merek dagang Autocillin. dan juga di motor dengan merek dagang MotoPro pada tahun 2007. untuk selengkapnya kunjungi website resmi pihak ADIRA.

Jenis Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik 2022

Setiap merek dagang asuransi kendaraan mobil memiliki 2 jenis nilai Asuransi yang dihak patenkan oleh perusahaan Asuransi tersebut, antara lain sebagai berikut.

  1. Asuransi Mobil TLO

Apa itu Asuransi Mobil TLO? Bagi anda yang kurang faham mari kita simak penjelasnya dibawah ini.

Asuransi Mobil TLO adalah jenis merek dagang asuransi, atau jenis asuransi kendaraan mobil yang biasanya ditawarkan pihak perusahaan Asuransi mobil. Apa sih TLO tersebut Sesuai namanya, asuransi TLO (Total Loss Only) merupakan asuransi kenearaan mobil yang memberikan perlindungan pada mobil dari risiko kehilangan. TLO menjamin risiko akibat pencurian dan kerusakan jika biaya perbaikan diperkirakan sama dengan atau melebihi 75 persen dari harga kendaraan sesaat sebelum kerugian.

Besaran biaya Asuransi Mobil TLO sebagai berikut Untuk TLO (Total Lost Only) dikenakan 1,14% dari harga mobil kamu di pasaran. 2. Kendaraan dengan nilai Rp 125 juta sampai Rp 200 juta nilai untuk asuransi komprehensive sebesar 2,97% dari harga mobil di pasaran saat ini. Untuk TLO dikenakan 1,02% dari harga mobil kamu di pasaran.

2. Asuransi ALL Risk.

Asuransi mobil all risk adalah Sebuah produk asuransi yang memberikan ganti rugi jika kendaraan Seorang nasabah mengalami kerusakan ringan hingga parah. Selain itu, asuransi all risk juga menanggung risiko kehilangan yang disebabkan oleh tindakan pencurian. Karena memberikan perlindungan secara menyeluruh, asuransi all risk atau asuransi comprehensive ini menjadi salah satu jenis produk yang cukup populer saat ini di Indonesia.

Cara Claim Asuransi Mobil TLO

  1. Lapor Klaim
    Laporkanlah kerugian yang dialami dalam waktu 5 hari kerja sejak terjadinya kerugian. Pelaporan klaim dapat dilakukan melalui kantor asuransi anda yang terdekat.
  1. Siapkan Dokumen klaim anda
    Siapkan dokumen asuransi sesuai produk.
    Sertakan form klaim sesuai produk yang telah diisi.
    Serahkan segera dokumen asuransi dan form klaim ke Adira.
    Foto-foto yang diambil sesaat setelah kejadian yang memperlihatkan kerugian yang dialami.
  2. Cek Bengkal Rekanan asuransi anda
    Datangi bengkel yang terdaftar sebagai rekanan asuransi. Cukup pilih dari lebih dari 300 mitra bengkel kami. kamu dapat melihat daftar lengkapnya di sini.
  3. Melangkapi Formulir Klaim asuransi anda
    Isi formulir klaim yang tersedia di bengkel. Setelah tandatangan dan materai, lampirkan persyaratan lain.
  4. Menunggu Konfirmasi dari pihak Asuransi.
    Bengkel akan melakukan konfirmasi ke perusahaan asuransi. Jika pengajuan klaim disetujui, mobil kamu akan langsung diperbaiki.

Sementara, cara klaim asuransi mobil untuk kasus kehilangan langkahnya berbeda, yakni sebagai berikut:

  • Setelah terjadi kehilangan, segera laporkan kasus tersebut ke kepolisian
  • Buat kronologi tertulis mengenai kasus kehilangan kendaraan,
  • Bawa seluruh syarat seperti KTP, SIM, STNK, BPKB (jika ada), polis asuransi dan surat laporan kehilangan ke kantor asuransi,
  • Ajukan klaim.

Cara Pertanggungan asuransi mobil all risk
Sebagai contoh sederhana, apabila mobil kita lecet, maka pertanggungan asuransi mobil all risk akan meliputi risiko tersebut. Dengan kata lain, perusahaan asuransi akan menjamin biaya perbaikan mobil yang lecet tersebut. Berikut hal-hal yang termasuk pertanggungan asuransi mobil all risk.

  • Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir atau terperosok.
  • Perbuatan jahat.
  • Pencurian termasuk pencurian yang didahului atau diikuti tindak kekerasan.
  • Kebakaran (termasuk tersambar petir).
  • Sebab-sebab selama penyeberangan laut dengan kapal feri.
  • Kerusakan roda apabila mengakibatkan kerusakan kendaraan akibat kecelakaan.
  • Biaya-biaya penjagaan/pengangkutan ke bengkel terdekat.
  • Pengecualian di dalam polis asuransi mobil all risk.


Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia mengatur sejumlah pengecualian dalam pertanggungan asuransi all risk mobil ini. Misalnya, kerugian atau kerusakan mobil yang dipakai untuk kursus menyetir tidak dapat ditanggung oleh asuransi mobil.

Di samping itu, apabila mobil dicuri oleh anggota keluarga sendiri, termasuk saudara, atau dicuri oleh orang yang tinggal serumah, tidak ditanggung oleh asuransi all risk.

Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik 2022

Betapa pentingnya memilih dan juga memberikan rasa aman berkendara dengan membeli asuransi untuk mobil kesayangan anda. mengapa harus asuransi? hal ini akan memudahkan anda jika hal yang tidak diinginkan terjadi pada kendaraan anda. karena hal buruk tidak bisa kita prediksi kapan akan menimpa kita . semoga saja posringan artikel Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik 2022. dapat membantu anda dalan menemukan asuransi kendaraan terbaik yang pernah ada.

Dalam hidup ini asuransi juga dibutuhkan terutama asuransi kesehatan dan juga asuransi kendaraan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.