5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Lombok

Diposting pada

Tidak hanya kaya akan sumber daya manusia, Indonesia juga terkenal dengan keindahan alamnya. Danau Toba, Bali, Yogyakarta, Raja Ampat atau Lombok merupakan tempat-tempat yang selalu berhasil merenggut hati turis lokal maupun internasional.

Pada artikel kali ini, kami akan mengupas tempat nongkrong keren dan cantik di Lombok yang wajib banget kamu datangi! Seperti kata pepatah “sambil menyelam minum air”, di tempat-tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan, dan juga bisa menikmati hidangan-hidangan lezat yang enggak akan membuat kamu kelaparan.

1. Ashtari Lounge and Kitchen

Lokasi: Desa Prabu Kecamatan Pujut, Lombok Tengah

OCEMLmhzaTUAP20-PXUDaW9yOmVcY24 6/w644" alt="Photo Source: Ayu Ningsih"/>
Photo Source: Ayu Ningsih

Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

Restoran berkonsep alam adalah pilihan yang tepat saat travelling! Ashtari Lounge and Kitchen merupakan salah satu tempat bernuansa alam yang menyajikan berbagai menu makanan nusantara dan makanan-makanan Western.

Sudah cukup banyak turis yang mendatangi tempat ini. Pemandangannya yang indah membuat mereka nyaman banget untuk duduk lama dan menikmati suasana. Pemandangan khas dari restoran ini adalah perbukitan hijau yang asri dengan indahnya pantai.

Photo Source: ashtarilombok.com
Photo Source: ashtarilombok.com

Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

Restoran ini buka dari jam 8 pagi sampai 9 malam WITA. Tempat ini juga memiiki 4 bagian food & beverage yaitu, healthy breakfast, food palette, thirst quenching & sunset drinks dan sweet treats.

Yang paling menarik dari tempat ini adalah pilihan menu healthy breakfast nya sangat bervariasi, tapi yang paling menarik adalah Exotic Fruit Salad (45K) dan Spanish Style Vegetable Omelet (50K). Kamu juga bisa menikmati minuman sehat Tumeric Golden Latte Immunity Boost (35K) dan beragam pilihan teh. Harus diingat bahwa menu sarapan ini hanya ada pukul 8 pagi sampai 12.30 siang.

2. Libra Cafe Resto & Villa

Lokasi: Jl. Jurusan Penanggak – Batulayar, Lombok Barat

Cafe ini merupakan bagian dari Villa de Libra, salah satu villa sewa harian yang terletak di perbukitan Batu Layar.

Dari tempat ini kamu dapat menikmati pemandangan pohon-pohon hijau dan pantai Senggigi dari kejauhan. Libra Cafe Resto & Villa juga memiliki spot untuk selfie ala Instagram di jembatan yang terletak di atas kolam renang. Latar belakang hijau dari pepohonan membuat foto akan terlihat lebih menarik. Apalagi kalau foto diambil saat senja, di mana langit berwarna jingga membuat foto kamu jadi lebih ciamik!

Salah satu menu andalan dai Libra Cafe Resto ini adalah Bakso Beranak dan Chicken Wing Kamikaze.

3. Rinjani Lodge Restaurant

Lokasi: Jl. Pariwisata, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara

https://img.qraved.co/v2/image/data/rinjani-lodge-senaru-lombok-1524066417543-m.jpeg
https://img.qraved.co/v2/image/data/rinjani-lodge-senaru-lombok-1524066417543-m.jpeg

Lombok dan Gunung Rinjani memang dua nama yang tidak terpisahkan. Di Rinjani Lodge Restaurant, kamu dapat menikmati pemandangan cantiknya Gunung Rinjani, sekaligus memanjakan perut dengan beragam mennya yang menarik.

Menu makanan yang disajikan oleh Rinjani Lodge antara lain adalah sate, nasi goreng, dan juga hidangan-hidangan khas Barat. Beragam jus sehat yang menjadi speciality resto ini juga wajib kamu coba.

Restoran ini juga mmemiliki area infinity pool yang membuat momen santai mu semakin terasa!

4. Artati Lombok Bungalow & Restaurant

Lokasi: Jalan Selong Belanak, Mekarsari, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah

Artati Lombok Bungalow & Restaurant adalah restoran yang menawarkan suasana tenang dan jauh dari bisingnya kota. Tempat ini hampir tidak pernah sepi karena menjadi salah satu restoran andalan para pelanggan yang sedang kunjungan atau berlibur di Wisata Lombok Tengah.

Dilengkapi dengan area outdoor yang akan memanjakan kamu dengan pemandangan indah kepada para pengunjung. Lokasinya yang dekat dengan Pantai Selong Belanak membuat pemandangab du Artati sangat priceless.

Tidak cuma pemandangannya aja yang membuat restoran yang satu ini dikunjungi oleh banyak pelancong, disini juga kamu bisa menikmati beragam menu makanan dan juga wine yang pastinya bikin liburan kamu makin seru. Salah satu menu yang menjadi favorit disini adalah Chicken Steak White Wine dan juga Vegetable Steak untuk kamu yang ingin makanan sehat.

5. Laut Biru Bar & Restaurant

Lokasi: Jalan Pariwisata, Selong Belanak, Kota Mataram

Restoran dan bar yang berlokasi di kawasan Selong Belanak ini memiliki ambience dan juga pemandangan langsung ke arah laut yang berwarna biru, seperti namanya yaitu Laut Biru Bar & Restaurant.

Restoran dan bar yang satu ini menjadi favorit banyak turis dari mancanegara untuk menghabiskan waktu liburannya di Lombok sambil bersantai. Kalau kamu datang ke Laut Biru Bar & Restaurant waktu yang paling cocok adalah saat sore hari, yaitu saat kamu sudah lelah jalan-jalan menyusuri Lombok dan ingin bersantai melihat sunset sambil ditemani dengan camilan dan minuman yang menyegarkan.

Makanan yang ditawarkan oleh restoran disini gak cuma makanan western aja, tapi kamu juga bisa menikmati makanan khas Lombok juga lho! Kalau kamu mau nyantai-nyantai disini kamu bisa pesan Samosa atau dessert seperti Cheese Cake. Gak cuma itu aja, di sini juga ada Homemade Ice Cream yang enak banget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *