5 Rekomendasi Bisnis Untuk Anak SMA

Diposting pada

Masih berstatus pelajar SMA tapi ingin mulai berbisnis. Pada zaman sekarang tidak ada hal yang tidak mungkin kalian lakukan, tapi apakah ada bisnis yang bisa dilakukan bagi kalian yang masih berstatus pelajar SMA ? Pertanyaan seperti ini sangat sering ditanyakan oleh millenial yang ingin memiliki penghasilan tambahan. Pertanyaan semacam itu merupakan ciri seorangĀ young entrepreneur, mencoba mendirikan usaha sendiri dan punya keinginan untuk maju.

Sebenarnya ada begitu banyak ide bisnis, untung besar yang bisa laris setiap hari dan bisa kamu lakukan meski sambil belajar. Mmeski begitu jika bisnis dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin bisnis kamu menjadi bisnis besar. Kira-kira bisnis apa yang cocok untuk pelajar?

Berikut rekomendasi bisnis anak SMA dengan modal kecil untung besar yang cocok dijalankan pelajar SMA mengutip dari KOSNGOSAN

Blogging

Aktivitas blogging saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, banyak sumber pendapatan yang bisa kamu maksimalkan. Misalnya, dengan memonetisasi Google Adsense, content placement, atau review.

Kontennya bisa menyesuaikan bakat atau kecenderungan tema yang kamu sukai. Kebanyakan blogger populer hanya fokus pada satu tema.

Jasa Pengetikan

Aneka bisnis modal kecil tapi untung besar yang satu ini cocok untuk mahasiswa maupun pelajar. Jadi, di sini kamu membuka jasa untuk mengetik sesuatu, bisa proposal atau makalah. Kliennya bisa teman kamu sendiri atau orang lain. Terkadang ada juga karyawan kantoran yang menggunakan jasa pengetikan karena mereka tidak sempat melakukannya.

Bisnis ini akan meningkat ketika mahasiswa sedang melakukan skripsi. Biasanya mereka membutuhkan jasa ini untuk membantu mereka menyelesaikan skripsi, dan mereka akan fokus mencari data dan menganalisa temuan untuk skripsi mereka. Selain mendapatkan uang tambahan, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman menulis skripsi yang benar dari mereka yang sudah terlebih dulu memulai skripsinya.

Cuci Motor

Bisnis sampingan yang bisa menjadi pilihan buat kamu untuk memulai usaha adalah membuka jasa cuci motor di rumah. Kamu hanya perlu memanfaatkan halaman rumah, kamu sudah bisa memulai bisnis ini. Untuk modalnya pun murah, kamu hanya butuh selang, air, dan juga sabun cuci. Meski terlihat sederhana, bisnis ini bisa menjanjikan keuntungan, apalagi jika di musim hujan. Di mana, banyak orang yang akan sering mencuci motornya.

Usaha Voucher Isi Ulang

Mungkin kamu sudah gak asing lagi dengan usaha jenis ini, dan mungkin kamu pernah menjumpai temanmu menjual pulsa seperti ini. Yups, karena bisnis jasa isi ulang voucher ini termasuk bisnis yang umum dikerjakan di kalangan pelajar/mahasiswa.

Sekarang handphone sudah semacam kebutuhan pokok manusia, tentunya kebutuhan akan pulsa pun meningkat. Bisa dibilang, pasar jasa isi ulang pulsa ini luas.

Tapi perlu diperhatikan, risiko yang biasanya dihadapi oleh para penjual pulsa antara lain, hutang pembeli yang membeli pulsa lewat sms seringkali telat bayar bahkan sampai lupa tidak dibayar. Maka, kamu harus disiplin dalam menjalankan bisnis kecil-kecilan ini, agar tidak rugi.Untuk menjadi agen penjual pulsa ini, kamu cukup daftar di agen pulsa terdekat, atau bisa juga mencari agen pulsa melalui media maya. Jika melalui media maya, yang perlu kamu siapkan yaitu handphone tentunya, nomor rekening, dan uang pendaftaran.Besarnya biaya pendaftaran ini berbeda-beda di setiap agen. Jika kamu search di Google, kamu dapat menemukan agen yang memberikan biaya pendaftaran sebesar Rp 300 ribu, 100 ribu, atau 50 ribu atau bahkan Rp 30 ribu. Pilih sesuai kemampuanmu.

Selebgram

Bagi kamu yang suka eksis di social media, khususnya Instagram, kamu bisa menjadi seorang selebgram. Hanya dengan bermodal jumlah followers yang banyak dan engagement yang cukup besar, kamu bisa menjadi seorang selebgram. Kamu bisa mulai dengan membuat content yang menarik dan mengundang banyak interaksi untuk meningkatkan followers dan engagement. Setelahnya, kamu hanya perlu menunggu brand atau bisnis meminta bantuan kamu untuk mempromosikan produknya. Untuk penghasilan, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Itulah tadi 5 Rekomendasi dan ide Bisnis Untuk kalian yang masih berstatus pelajar sma

8800625483" crossorigin="anonymous">

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *