Indeks

Sebagai kerajaan besar di Sulawesi, Gowa-Tallo berperan penting dalam kegiatan ekonomi di wilayah Indonesia bagian Timur Pelabuhan Somba Opu berkembang menjadi Bandar transito yang berperan sebagai penghubung antara Malaka-Jawa-Maluku, hal ini mendorong Kesultanan Gowa-Tallo mengembangkan budaya maritimnya Bukti kemajuan kemaritiman Gowa-Tallo yang masih dapat kita rasakan hingga masa kini yaitu?

  • Bagikan

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Sebagai kerajaan besar di Sulawesi, Gowa-Tallo berperan penting dalam kegiatan ekonomi di wilayah Indonesia bagian Timur Pelabuhan Somba Opu berkembang menjadi Bandar transito yang berperan sebagai penghubung antara Malaka-Jawa-Maluku, hal ini mendorong Kesultanan Gowa-Tallo mengembangkan budaya maritimnya Bukti kemajuan kemaritiman Gowa-Tallo yang masih dapat kita rasakan hingga masa kini yaitu?

  1. Kemajuan teknologi pembuatan Kapal kora-kora di Bulukumba
  2. Kemajuan sistem perdagangan di daerah sekitar selat Makassar
  3. Kemajuan teknologi pembuatan Kapal Pinisi di Bulu Kumba
  4. Kemajuan teknologi pembuatan Kapal kora-kora di Maluku
  5. Kemajuan aktivitas pelayaran di sekitar selat Makassar

Jawaban: C. Kemajuan teknologi pembuatan Kapal Pinisi di Bulu Kumba

Jadi……….

sebagai kerajaan besar di sulawesi, gowa-tallo berperan penting dalam kegiatan ekonomi di wilayah indonesia bagian timur pelabuhan somba opu berkembang menjadi bandar transito yang berperan sebagai penghubung antara malaka-jawa-maluku, hal ini mendorong kesultanan gowa-tallo mengembangkan budaya maritimnya bukti kemajuan kemaritiman gowa-tallo yang masih dapat kita rasakan hingga masa kini yaitu kemajuan teknologi pembuatan kapal pinisi di bulu kumba.

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Sebagai kerajaan besar di Sulawesi, Gowa-Tallo berperan penting dalam kegiatan ekonomi di wilayah Indonesia bagian Timur Pelabuhan Somba Opu berkembang menjadi Bandar transito yang berperan sebagai penghubung antara Malaka-Jawa-Maluku, hal ini mendorong Kesultanan Gowa-Tallo mengembangkan budaya maritimnya Bukti kemajuan kemaritiman Gowa-Tallo yang masih dapat kita rasakan hingga masa kini yaitu? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Sebagai kerajaan besar di Sulawesi, Gowa-Tallo berperan penting dalam kegiatan ekonomi di wilayah Indonesia bagian Timur Pelabuhan Somba Opu berkembang menjadi Bandar transito yang berperan sebagai penghubung antara Malaka-Jawa-Maluku, hal ini mendorong Kesultanan Gowa-Tallo mengembangkan budaya maritimnya Bukti kemajuan kemaritiman Gowa-Tallo yang masih dapat kita rasakan hingga masa kini yaitu? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Sebagai kerajaan besar di Sulawesi, Gowa-Tallo berperan penting dalam kegiatan ekonomi di wilayah Indonesia bagian Timur Pelabuhan Somba Opu berkembang menjadi Bandar transito yang berperan sebagai penghubung antara Malaka-Jawa-Maluku, hal ini mendorong Kesultanan Gowa-Tallo mengembangkan budaya maritimnya Bukti kemajuan kemaritiman Gowa-Tallo yang masih dapat kita rasakan hingga masa kini yaitu? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan Sebagai kerajaan besar di Sulawesi, Gowa-Tallo berperan penting dalam kegiatan ekonomi di wilayah Indonesia bagian Timur Pelabuhan Somba Opu berkembang menjadi Bandar transito yang berperan sebagai penghubung antara Malaka-Jawa-Maluku, hal ini mendorong Kesultanan Gowa-Tallo mengembangkan budaya maritimnya Bukti kemajuan kemaritiman Gowa-Tallo yang masih dapat kita rasakan hingga masa kini yaitu? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Verifikasi jawaban pada pertanyaan Sebagai kerajaan besar di Sulawesi, Gowa-Tallo berperan penting dalam kegiatan ekonomi di wilayah Indonesia bagian Timur Pelabuhan Somba Opu berkembang menjadi Bandar transito yang berperan sebagai penghubung antara Malaka-Jawa-Maluku, hal ini mendorong Kesultanan Gowa-Tallo mengembangkan budaya maritimnya Bukti kemajuan kemaritiman Gowa-Tallo yang masih dapat kita rasakan hingga masa kini yaitu? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Jadi, jawaban dari pertanyaan Sebagai kerajaan besar di Sulawesi, Gowa-Tallo berperan penting dalam kegiatan ekonomi di wilayah Indonesia bagian Timur Pelabuhan Somba Opu berkembang menjadi Bandar transito yang berperan sebagai penghubung antara Malaka-Jawa-Maluku, hal ini mendorong Kesultanan Gowa-Tallo mengembangkan budaya maritimnya Bukti kemajuan kemaritiman Gowa-Tallo yang masih dapat kita rasakan hingga masa kini yaitu? tidak perlu diragukan lagi.

  • Bagikan