Indeks

Reformasi pemerintahan yang terjadi di Indonesia mengakibatkan terjadinya pergeseran paradigma dari sentralistik ke arah desentralisasi, yang ditandai dengan pemberian otonomi kepada daerah dengan tujuan yaitu?

  • Bagikan

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Reformasi pemerintahan yang terjadi di Indonesia mengakibatkan terjadinya pergeseran paradigma dari sentralistik ke arah desentralisasi, yang ditandai dengan pemberian otonomi kepada daerah dengan tujuan yaitu?

  1. mengakui dan menghormati pemerintahan daerah dengan memperhatikan kekhususan dan keragamannya
  2. meningkatkan pelayanan publik guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat
  3. melaksanakan fungsi masyarakat hukum adat dengan menghargai hak-hak tradisional daerah masing-masing
  4. meningkatkan hubungan antara pemerintah pusat dan daerah sebagai sarana pendidikan politik
  5. mengatur prosentase pembagian keuangan antara pusat dan daerah secara efektif dan efisen

Jawaban: A. mengakui dan menghormati pemerintahan daerah dengan memperhatikan kekhususan dan keragamannya

Jadi……….

reformasi pemerintahan yang terjadi di indonesia mengakibatkan terjadinya pergeseran paradigma dari sentralistik ke arah desentralisasi, yang ditandai dengan pemberian otonomi kepada daerah dengan tujuan yaitu mengakui dan menghormati pemerintahan daerah dengan memperhatikan kekhususan dan keragamannya.

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Reformasi pemerintahan yang terjadi di Indonesia mengakibatkan terjadinya pergeseran paradigma dari sentralistik ke arah desentralisasi, yang ditandai dengan pemberian otonomi kepada daerah dengan tujuan yaitu? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Reformasi pemerintahan yang terjadi di Indonesia mengakibatkan terjadinya pergeseran paradigma dari sentralistik ke arah desentralisasi, yang ditandai dengan pemberian otonomi kepada daerah dengan tujuan yaitu? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Reformasi pemerintahan yang terjadi di Indonesia mengakibatkan terjadinya pergeseran paradigma dari sentralistik ke arah desentralisasi, yang ditandai dengan pemberian otonomi kepada daerah dengan tujuan yaitu? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan Reformasi pemerintahan yang terjadi di Indonesia mengakibatkan terjadinya pergeseran paradigma dari sentralistik ke arah desentralisasi, yang ditandai dengan pemberian otonomi kepada daerah dengan tujuan yaitu? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Verifikasi jawaban pada pertanyaan Reformasi pemerintahan yang terjadi di Indonesia mengakibatkan terjadinya pergeseran paradigma dari sentralistik ke arah desentralisasi, yang ditandai dengan pemberian otonomi kepada daerah dengan tujuan yaitu? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Jadi, jawaban dari pertanyaan Reformasi pemerintahan yang terjadi di Indonesia mengakibatkan terjadinya pergeseran paradigma dari sentralistik ke arah desentralisasi, yang ditandai dengan pemberian otonomi kepada daerah dengan tujuan yaitu? tidak perlu diragukan lagi.

  • Bagikan