Indeks

Peletak dasar Kerajaan Banten adalah Hasanuddin ( putra Fatahillah ) dan mencapai kejayaan masanya pemerintahan Sultan Ageng Tirtayasa Kerajaan Banten tumbuh menjadi kerajaan yang besar di Jawa Barat, menjadi penguasa jalur pelayaran dan perdagangan yang melalui Selat Sunda, bahkan menjadi saingan berat VOC ( Belanda ) di Batavia Berikut ini faktor politik yang mendorong perdagangan di Banten tumbuh pesat adalah?

  • Bagikan

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Peletak dasar Kerajaan Banten adalah Hasanuddin ( putra Fatahillah ) dan mencapai kejayaan masanya pemerintahan Sultan Ageng Tirtayasa Kerajaan Banten tumbuh menjadi kerajaan yang besar di Jawa Barat, menjadi penguasa jalur pelayaran dan perdagangan yang melalui Selat Sunda, bahkan menjadi saingan berat VOC ( Belanda ) di Batavia Berikut ini faktor politik yang mendorong perdagangan di Banten tumbuh pesat adalah?

  1. jatuhnya Malaka ke tangan Portugis
  2. letak Banten yang strategis di tepi Selat Sunda
  3. Kerajaan Banten terletak di Teluk Banten
  4. Banten penghasil tanaman ekspor yaitu lada
  5. pelabuhannya memenuhi syarat sebagai pelabuhan dagang

Jawaban: A. jatuhnya Malaka ke tangan Portugis

Jadi……….

peletak dasar kerajaan banten adalah hasanuddin ( putra fatahillah ) dan mencapai kejayaan masanya pemerintahan sultan ageng tirtayasa kerajaan banten tumbuh menjadi kerajaan yang besar di jawa barat, menjadi penguasa jalur pelayaran dan perdagangan yang melalui selat sunda, bahkan menjadi saingan berat voc ( belanda ) di batavia berikut ini faktor politik yang mendorong perdagangan di banten tumbuh pesat adalah jatuhnya malaka ke tangan portugis.

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Peletak dasar Kerajaan Banten adalah Hasanuddin ( putra Fatahillah ) dan mencapai kejayaan masanya pemerintahan Sultan Ageng Tirtayasa Kerajaan Banten tumbuh menjadi kerajaan yang besar di Jawa Barat, menjadi penguasa jalur pelayaran dan perdagangan yang melalui Selat Sunda, bahkan menjadi saingan berat VOC ( Belanda ) di Batavia Berikut ini faktor politik yang mendorong perdagangan di Banten tumbuh pesat adalah? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Peletak dasar Kerajaan Banten adalah Hasanuddin ( putra Fatahillah ) dan mencapai kejayaan masanya pemerintahan Sultan Ageng Tirtayasa Kerajaan Banten tumbuh menjadi kerajaan yang besar di Jawa Barat, menjadi penguasa jalur pelayaran dan perdagangan yang melalui Selat Sunda, bahkan menjadi saingan berat VOC ( Belanda ) di Batavia Berikut ini faktor politik yang mendorong perdagangan di Banten tumbuh pesat adalah? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Peletak dasar Kerajaan Banten adalah Hasanuddin ( putra Fatahillah ) dan mencapai kejayaan masanya pemerintahan Sultan Ageng Tirtayasa Kerajaan Banten tumbuh menjadi kerajaan yang besar di Jawa Barat, menjadi penguasa jalur pelayaran dan perdagangan yang melalui Selat Sunda, bahkan menjadi saingan berat VOC ( Belanda ) di Batavia Berikut ini faktor politik yang mendorong perdagangan di Banten tumbuh pesat adalah? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan Peletak dasar Kerajaan Banten adalah Hasanuddin ( putra Fatahillah ) dan mencapai kejayaan masanya pemerintahan Sultan Ageng Tirtayasa Kerajaan Banten tumbuh menjadi kerajaan yang besar di Jawa Barat, menjadi penguasa jalur pelayaran dan perdagangan yang melalui Selat Sunda, bahkan menjadi saingan berat VOC ( Belanda ) di Batavia Berikut ini faktor politik yang mendorong perdagangan di Banten tumbuh pesat adalah? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Verifikasi jawaban pada pertanyaan Peletak dasar Kerajaan Banten adalah Hasanuddin ( putra Fatahillah ) dan mencapai kejayaan masanya pemerintahan Sultan Ageng Tirtayasa Kerajaan Banten tumbuh menjadi kerajaan yang besar di Jawa Barat, menjadi penguasa jalur pelayaran dan perdagangan yang melalui Selat Sunda, bahkan menjadi saingan berat VOC ( Belanda ) di Batavia Berikut ini faktor politik yang mendorong perdagangan di Banten tumbuh pesat adalah? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Jadi, jawaban dari pertanyaan Peletak dasar Kerajaan Banten adalah Hasanuddin ( putra Fatahillah ) dan mencapai kejayaan masanya pemerintahan Sultan Ageng Tirtayasa Kerajaan Banten tumbuh menjadi kerajaan yang besar di Jawa Barat, menjadi penguasa jalur pelayaran dan perdagangan yang melalui Selat Sunda, bahkan menjadi saingan berat VOC ( Belanda ) di Batavia Berikut ini faktor politik yang mendorong perdagangan di Banten tumbuh pesat adalah? tidak perlu diragukan lagi.

  • Bagikan