Indeks

Pada masa Hindu-Budha, di Nusantara ada dua kekuatan peradaban besar yaitu Cina di sebelah utara dan India di bagian barat daya Kedua kekuatan tersebut merupakan superpower pada masanya dan memiliki pengaruh yang besar terhadap penduduk di kepulauan nusantara Rute perdagangan keduanya membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat dan suku bangsa di nusantara, hal ini disebabkan?

  • Bagikan

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Pada masa Hindu-Budha, di Nusantara ada dua kekuatan peradaban besar yaitu Cina di sebelah utara dan India di bagian barat daya Kedua kekuatan tersebut merupakan superpower pada masanya dan memiliki pengaruh yang besar terhadap penduduk di kepulauan nusantara Rute perdagangan keduanya membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat dan suku bangsa di nusantara, hal ini disebabkan?

  1. para pedagang Cina banyak yang menikah dengan orang Indonesia
  2. banyak pedagang India dan Cina membeli rempah rempah di Indonesia
  3. selat Malaka menghubungkan pedagang Cina dengan pedagang India
  4. kerajaan besar di India memperluas wilayahnya ke Indonesia
  5. rempah rempah hasil bumi Indonesia banyak dibeli orang-orang Cina

Jawaban: C. selat Malaka menghubungkan pedagang Cina dengan pedagang India

Jadi……….

pada masa hindu-budha, di nusantara ada dua kekuatan peradaban besar yaitu cina di sebelah utara dan india di bagian barat daya kedua kekuatan tersebut merupakan superpower pada masanya dan memiliki pengaruh yang besar terhadap penduduk di kepulauan nusantara rute perdagangan keduanya membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat dan suku bangsa di nusantara, hal ini disebabkan selat malaka menghubungkan pedagang cina dengan pedagang india.

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Pada masa Hindu-Budha, di Nusantara ada dua kekuatan peradaban besar yaitu Cina di sebelah utara dan India di bagian barat daya Kedua kekuatan tersebut merupakan superpower pada masanya dan memiliki pengaruh yang besar terhadap penduduk di kepulauan nusantara Rute perdagangan keduanya membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat dan suku bangsa di nusantara, hal ini disebabkan? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Pada masa Hindu-Budha, di Nusantara ada dua kekuatan peradaban besar yaitu Cina di sebelah utara dan India di bagian barat daya Kedua kekuatan tersebut merupakan superpower pada masanya dan memiliki pengaruh yang besar terhadap penduduk di kepulauan nusantara Rute perdagangan keduanya membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat dan suku bangsa di nusantara, hal ini disebabkan? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Pada masa Hindu-Budha, di Nusantara ada dua kekuatan peradaban besar yaitu Cina di sebelah utara dan India di bagian barat daya Kedua kekuatan tersebut merupakan superpower pada masanya dan memiliki pengaruh yang besar terhadap penduduk di kepulauan nusantara Rute perdagangan keduanya membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat dan suku bangsa di nusantara, hal ini disebabkan? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan Pada masa Hindu-Budha, di Nusantara ada dua kekuatan peradaban besar yaitu Cina di sebelah utara dan India di bagian barat daya Kedua kekuatan tersebut merupakan superpower pada masanya dan memiliki pengaruh yang besar terhadap penduduk di kepulauan nusantara Rute perdagangan keduanya membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat dan suku bangsa di nusantara, hal ini disebabkan? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Verifikasi jawaban pada pertanyaan Pada masa Hindu-Budha, di Nusantara ada dua kekuatan peradaban besar yaitu Cina di sebelah utara dan India di bagian barat daya Kedua kekuatan tersebut merupakan superpower pada masanya dan memiliki pengaruh yang besar terhadap penduduk di kepulauan nusantara Rute perdagangan keduanya membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat dan suku bangsa di nusantara, hal ini disebabkan? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Jadi, jawaban dari pertanyaan Pada masa Hindu-Budha, di Nusantara ada dua kekuatan peradaban besar yaitu Cina di sebelah utara dan India di bagian barat daya Kedua kekuatan tersebut merupakan superpower pada masanya dan memiliki pengaruh yang besar terhadap penduduk di kepulauan nusantara Rute perdagangan keduanya membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat dan suku bangsa di nusantara, hal ini disebabkan? tidak perlu diragukan lagi.

  • Bagikan