Indeks

Menurut sarjana-sarjana Belanda mengatakan bahwa Islam yang masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat Hal ini didasarkan Gujarat memiliki letak yang strategis berada di jalur perdagangan antara barat dan timur, dan banyak pedagang Arab yang bermashab Syafii yang melakukan kegiatan perdagangan dengan pedagang-pedagang Gujarat Menurut Pijnapel, pedagang-pedagang Gujarat inilah yang kemudian datang ke Indonesia untuk berdagang dan sambil menyebarkan Islam ke Indonesia Pendapat Pijnapel ini didukung oleh C Snouck Horgronye yang didasarkan atas?

  • Bagikan

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Menurut sarjana-sarjana Belanda mengatakan bahwa Islam yang masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat Hal ini didasarkan Gujarat memiliki letak yang strategis berada di jalur perdagangan antara barat dan timur, dan banyak pedagang Arab yang bermashab Syafii yang melakukan kegiatan perdagangan dengan pedagang-pedagang Gujarat Menurut Pijnapel, pedagang-pedagang Gujarat inilah yang kemudian datang ke Indonesia untuk berdagang dan sambil menyebarkan Islam ke Indonesia Pendapat Pijnapel ini didukung oleh C Snouck Horgronye yang didasarkan atas?

  1. sebagian besar islam di Indonesia bermazhab Maliki
  2. adanya peringatan bulan Muharam atau 1 Syuro
  3. dikenal istilah jabbar dan jer dalam membaca huruf Arab
  4. penemuan makam islam di daerah Leran di Gresik
  5. penemuan batu nisan makam Sultan malik Al Shaleh

Jawaban: E. penemuan batu nisan makam Sultan malik Al Shaleh

Jadi……….

menurut sarjana-sarjana belanda mengatakan bahwa islam yang masuk ke indonesia berasal dari gujarat hal ini didasarkan gujarat memiliki letak yang strategis berada di jalur perdagangan antara barat dan timur, dan banyak pedagang arab yang bermashab syafii yang melakukan kegiatan perdagangan dengan pedagang-pedagang gujarat menurut pijnapel, pedagang-pedagang gujarat inilah yang kemudian datang ke indonesia untuk berdagang dan sambil menyebarkan islam ke indonesia pendapat pijnapel ini didukung oleh c snouck horgronye yang didasarkan atas penemuan batu nisan makam sultan malik al shaleh.

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Menurut sarjana-sarjana Belanda mengatakan bahwa Islam yang masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat Hal ini didasarkan Gujarat memiliki letak yang strategis berada di jalur perdagangan antara barat dan timur, dan banyak pedagang Arab yang bermashab Syafii yang melakukan kegiatan perdagangan dengan pedagang-pedagang Gujarat Menurut Pijnapel, pedagang-pedagang Gujarat inilah yang kemudian datang ke Indonesia untuk berdagang dan sambil menyebarkan Islam ke Indonesia Pendapat Pijnapel ini didukung oleh C Snouck Horgronye yang didasarkan atas? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Menurut sarjana-sarjana Belanda mengatakan bahwa Islam yang masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat Hal ini didasarkan Gujarat memiliki letak yang strategis berada di jalur perdagangan antara barat dan timur, dan banyak pedagang Arab yang bermashab Syafii yang melakukan kegiatan perdagangan dengan pedagang-pedagang Gujarat Menurut Pijnapel, pedagang-pedagang Gujarat inilah yang kemudian datang ke Indonesia untuk berdagang dan sambil menyebarkan Islam ke Indonesia Pendapat Pijnapel ini didukung oleh C Snouck Horgronye yang didasarkan atas? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Menurut sarjana-sarjana Belanda mengatakan bahwa Islam yang masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat Hal ini didasarkan Gujarat memiliki letak yang strategis berada di jalur perdagangan antara barat dan timur, dan banyak pedagang Arab yang bermashab Syafii yang melakukan kegiatan perdagangan dengan pedagang-pedagang Gujarat Menurut Pijnapel, pedagang-pedagang Gujarat inilah yang kemudian datang ke Indonesia untuk berdagang dan sambil menyebarkan Islam ke Indonesia Pendapat Pijnapel ini didukung oleh C Snouck Horgronye yang didasarkan atas? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan Menurut sarjana-sarjana Belanda mengatakan bahwa Islam yang masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat Hal ini didasarkan Gujarat memiliki letak yang strategis berada di jalur perdagangan antara barat dan timur, dan banyak pedagang Arab yang bermashab Syafii yang melakukan kegiatan perdagangan dengan pedagang-pedagang Gujarat Menurut Pijnapel, pedagang-pedagang Gujarat inilah yang kemudian datang ke Indonesia untuk berdagang dan sambil menyebarkan Islam ke Indonesia Pendapat Pijnapel ini didukung oleh C Snouck Horgronye yang didasarkan atas? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Verifikasi jawaban pada pertanyaan Menurut sarjana-sarjana Belanda mengatakan bahwa Islam yang masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat Hal ini didasarkan Gujarat memiliki letak yang strategis berada di jalur perdagangan antara barat dan timur, dan banyak pedagang Arab yang bermashab Syafii yang melakukan kegiatan perdagangan dengan pedagang-pedagang Gujarat Menurut Pijnapel, pedagang-pedagang Gujarat inilah yang kemudian datang ke Indonesia untuk berdagang dan sambil menyebarkan Islam ke Indonesia Pendapat Pijnapel ini didukung oleh C Snouck Horgronye yang didasarkan atas? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Jadi, jawaban dari pertanyaan Menurut sarjana-sarjana Belanda mengatakan bahwa Islam yang masuk ke Indonesia berasal dari Gujarat Hal ini didasarkan Gujarat memiliki letak yang strategis berada di jalur perdagangan antara barat dan timur, dan banyak pedagang Arab yang bermashab Syafii yang melakukan kegiatan perdagangan dengan pedagang-pedagang Gujarat Menurut Pijnapel, pedagang-pedagang Gujarat inilah yang kemudian datang ke Indonesia untuk berdagang dan sambil menyebarkan Islam ke Indonesia Pendapat Pijnapel ini didukung oleh C Snouck Horgronye yang didasarkan atas? tidak perlu diragukan lagi.

  • Bagikan