Indeks

Kerajaan Singasari mengalami zaman kejayaan pada masa pemerintahan raja Kertanegara Pada masa itu kerajaan Singasari memiliki wilayah yang luas Beberapa daerah berhasil ditaklukkan, misalnya Bali, Kalimantan Barat Daya, Maluku, Sunda dan Pahang Penguasaan daerah-daerah di luar Jawa untuk mengimbangi pengaruh kekuasaan Kubilai Khan di Mongol Singasari menjadi kerajaan besar di era Kertanegara, dan sebalikmya kerajaan Singasari mengalami kehancuran bersamaan dengan meninggalnya (terbunuhnya) Kertanegara Hal ini disebabkan?

  • Bagikan

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Kerajaan Singasari mengalami zaman kejayaan pada masa pemerintahan raja Kertanegara Pada masa itu kerajaan Singasari memiliki wilayah yang luas Beberapa daerah berhasil ditaklukkan, misalnya Bali, Kalimantan Barat Daya, Maluku, Sunda dan Pahang Penguasaan daerah-daerah di luar Jawa untuk mengimbangi pengaruh kekuasaan Kubilai Khan di Mongol Singasari menjadi kerajaan besar di era Kertanegara, dan sebalikmya kerajaan Singasari mengalami kehancuran bersamaan dengan meninggalnya (terbunuhnya) Kertanegara Hal ini disebabkan?

  1. adanya perebutan kekuasaan diantara keluarga istana
  2. serangan pasukan Jayakatwang dari kerajaan Kediri
  3. adanya serangan dari kerajaan Mongol, Kubilai Khan
  4. serbuan pasukan gabungan R Wijaya dengan Kubilai Khan
  5. adanya kutukan yang diucapkan oleh Mpu Gandring

Jawaban: B. serangan pasukan Jayakatwang dari kerajaan Kediri

Jadi……….

kerajaan singasari mengalami zaman kejayaan pada masa pemerintahan raja kertanegara pada masa itu kerajaan singasari memiliki wilayah yang luas beberapa daerah berhasil ditaklukkan, misalnya bali, kalimantan barat daya, maluku, sunda dan pahang penguasaan daerah-daerah di luar jawa untuk mengimbangi pengaruh kekuasaan kubilai khan di mongol singasari menjadi kerajaan besar di era kertanegara, dan sebalikmya kerajaan singasari mengalami kehancuran bersamaan dengan meninggalnya (terbunuhnya) kertanegara hal ini disebabkan serangan pasukan jayakatwang dari kerajaan kediri.

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Kerajaan Singasari mengalami zaman kejayaan pada masa pemerintahan raja Kertanegara Pada masa itu kerajaan Singasari memiliki wilayah yang luas Beberapa daerah berhasil ditaklukkan, misalnya Bali, Kalimantan Barat Daya, Maluku, Sunda dan Pahang Penguasaan daerah-daerah di luar Jawa untuk mengimbangi pengaruh kekuasaan Kubilai Khan di Mongol Singasari menjadi kerajaan besar di era Kertanegara, dan sebalikmya kerajaan Singasari mengalami kehancuran bersamaan dengan meninggalnya (terbunuhnya) Kertanegara Hal ini disebabkan? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Kerajaan Singasari mengalami zaman kejayaan pada masa pemerintahan raja Kertanegara Pada masa itu kerajaan Singasari memiliki wilayah yang luas Beberapa daerah berhasil ditaklukkan, misalnya Bali, Kalimantan Barat Daya, Maluku, Sunda dan Pahang Penguasaan daerah-daerah di luar Jawa untuk mengimbangi pengaruh kekuasaan Kubilai Khan di Mongol Singasari menjadi kerajaan besar di era Kertanegara, dan sebalikmya kerajaan Singasari mengalami kehancuran bersamaan dengan meninggalnya (terbunuhnya) Kertanegara Hal ini disebabkan? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Kerajaan Singasari mengalami zaman kejayaan pada masa pemerintahan raja Kertanegara Pada masa itu kerajaan Singasari memiliki wilayah yang luas Beberapa daerah berhasil ditaklukkan, misalnya Bali, Kalimantan Barat Daya, Maluku, Sunda dan Pahang Penguasaan daerah-daerah di luar Jawa untuk mengimbangi pengaruh kekuasaan Kubilai Khan di Mongol Singasari menjadi kerajaan besar di era Kertanegara, dan sebalikmya kerajaan Singasari mengalami kehancuran bersamaan dengan meninggalnya (terbunuhnya) Kertanegara Hal ini disebabkan? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan Kerajaan Singasari mengalami zaman kejayaan pada masa pemerintahan raja Kertanegara Pada masa itu kerajaan Singasari memiliki wilayah yang luas Beberapa daerah berhasil ditaklukkan, misalnya Bali, Kalimantan Barat Daya, Maluku, Sunda dan Pahang Penguasaan daerah-daerah di luar Jawa untuk mengimbangi pengaruh kekuasaan Kubilai Khan di Mongol Singasari menjadi kerajaan besar di era Kertanegara, dan sebalikmya kerajaan Singasari mengalami kehancuran bersamaan dengan meninggalnya (terbunuhnya) Kertanegara Hal ini disebabkan? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Verifikasi jawaban pada pertanyaan Kerajaan Singasari mengalami zaman kejayaan pada masa pemerintahan raja Kertanegara Pada masa itu kerajaan Singasari memiliki wilayah yang luas Beberapa daerah berhasil ditaklukkan, misalnya Bali, Kalimantan Barat Daya, Maluku, Sunda dan Pahang Penguasaan daerah-daerah di luar Jawa untuk mengimbangi pengaruh kekuasaan Kubilai Khan di Mongol Singasari menjadi kerajaan besar di era Kertanegara, dan sebalikmya kerajaan Singasari mengalami kehancuran bersamaan dengan meninggalnya (terbunuhnya) Kertanegara Hal ini disebabkan? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Jadi, jawaban dari pertanyaan Kerajaan Singasari mengalami zaman kejayaan pada masa pemerintahan raja Kertanegara Pada masa itu kerajaan Singasari memiliki wilayah yang luas Beberapa daerah berhasil ditaklukkan, misalnya Bali, Kalimantan Barat Daya, Maluku, Sunda dan Pahang Penguasaan daerah-daerah di luar Jawa untuk mengimbangi pengaruh kekuasaan Kubilai Khan di Mongol Singasari menjadi kerajaan besar di era Kertanegara, dan sebalikmya kerajaan Singasari mengalami kehancuran bersamaan dengan meninggalnya (terbunuhnya) Kertanegara Hal ini disebabkan? tidak perlu diragukan lagi.

  • Bagikan