Indeks

Jenis Investasi Wajib Kamu Ketahui

  • Bagikan
Jenis Investasi Wajib Kamu Ketahui
Jenis Investasi Wajib Kamu Ketahui

Jenis Investasi Wajib Kamu Ketahui –Bangpurba.com Jika masa usia muda kita mengalami kesuksesan dan memiliki modal yang lebih ada baiknya kita mulai belajar berinvestasi, mengapa harus investasi? sering sekali orang kurang faham apa makna investasi namun secara tidak sadar dirinya sudah memulai investasi namun belum faham betul cara berinvestasi dan memilih investasi yang bisa menguntungkan.

Untuk saat ini investasi merupakan sarana dalam menabung dalam jangka panjang maupun jangka pendek, nah kami disini akan memberi informasi pada anda yang sedang ingin berinvestasi, walau saya sendiri bukan seorang investor namun saya juga tertarik dengan yang namanya investasi. karena banyak manfaat dan juga menguntungkan, Jenis Investasi Wajib Kamu Ketahui hanya di Bangpurba.

Berikut Jenis Investasi Wajib Kamu Ketahui

Jenis Investasi Wajib Kamu Ketahui
  1. Jenis investasi menurut waktu

A. investasi jangka pendek


Investasi jangka pendek adalah investasi yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan keuntungan kurang dari tiga tahun dan dapat langsung kamu konversikan dengan uang atau jual. Namun, perlu diingat bahwa investasi jangka pendek ini memberikan return yang lebih kecil sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan dalam waktu dekat. Contoh dari investasi jangka pendek adalah obligasi jangka pendek, pasar saham, sertifikat deposito.

keuntungan investasi jangka pendek

Keuntungan dari investasi jangka pendek ini adalah pengembalian ataupun retrun dari investasi ini terbilang cepat . Biasanya hanya memerlukan waktu hanya 1 tahun saja,bahkan ada juga yang lebih cepat. Biasanya para investor akan terus menginvestasikan laba dari investasi awal sebagai penambahan saldo investasi yang bertuuan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

2. investasi jangka panjang

Jika anda memiliki modal yang cukup besar investasi jangka panjang dapat anda pilih untuk mendapatkan laba lebih dari hasil investasi anda, hanya saja investasi ini memerlukan modal yang cukup besar dan juga memerlukan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan keuntungan yang setimpal, Untuk jenis investasi jangka panjang ini memrlukan modal yang cukup besar berikut jenis investasi jangka panjang

Baca juga: situs pendidikan

  1. Investasi properti
  2. Investasi Emas
  3. Investasi obligasi
  4. Investasi Reksa Dana
  5. Investasi Program Dana
  6. Investasi Saham

Keuntungan Investasi Jangka panjang

  1. Masa depan yang terjamin dari keuntungan pasif yang anda dapatkan
  2. Terhindar dari inflasi
  3. memiliki keuntungan tetap
  4. Nilai investasi terus meningkat pertahunya
  5. tidak perlu memantau saham setiap saat

Jenis Investasi ini perlu anda ketahui agar anda nantinya tidak salah menggunakan uang tabungan anda agar mendapatkan keuntungna yang lebih besar lagi, terimakasih telah mengunjungi situs kami semoga saja hal ini bermanfaat.

  • Bagikan