Indeks

Hindari Melakukan Saat Bersantap Restoran Fine Dining

  • Bagikan
Restoran Fine Dining meritage restaurant
Restoran Fine Dining meritage restaurant

Hindari Melakukan Saat Bersantap Restoran Fine Dining – Yuk simak ulasan ini , Pelayan restoran memiliki seperangkat aturan yang harus diikuti saat melayani pelanggan. Ada banyak etika. Salah satu hal yang perlu Anda pahami adalah kesopanan. Ini termasuk kriteria seperti keramahan dan senyum yang gigih. Tetapi ada aturan lain untuk pemula, terutama restoran yang bagus.

DalamRestoran Fine Dining  ada istilah table manner mulai dari kesalahan saat melakukan preorder. Layanan meja berbeda dari cara restoran prasmanan atau pernikahan disajikan, tetapi tujuan dari semua layanan meja adalah untuk melayani para tamu dengan cepat dan efektif.

Umumnya resto fine dining membuka reservasi lewat berbagai platform. Seperti via situs resmi atau situs booking ternama. Jika reservasi di sebuah platform ditolak, sebaiknya Anda mencoba reservasi lewat jalur lain. Biasanya restoran tidak menginformasikan semua ketersediaan tempat melalui platform online tersebut, coba telepon langsung.

  • Tidak memakai pakaian yang tepat

Pakar etiket Julia Esteve-Boyd mengingatkan agar jangan pernah memakai jeans ke restoran mewah. Ada baiknya juga mengecek dress code jika restoran menganjurkan. Pasalnya ada aturan tak tertulis mengenai cara pengunjung berpakaian maupun bersikap di restoran fine dining.

  • Melupakan tata cara makan (table manner)

Tata cara makan sebaiknya dipraktekkan saat bersantap di restoran fine dining. Misalnya menggunakan alat makan dari susunan terluar, tidak menaruh tas di meja untuk wanita, hingga cukup menjetikkan jari tangan untuk memanggil pelayan. Ada pula aturan tak tertulis lain seperti dijelaskan oleh seseorang. “Jika sudah selesai makan, cukup letakkan serbet di sebelah kiri piring, alat makan diatur dengan posisi arah jam 4,” jelasnya.

  • Tak harus pesan wine

Deretan wine biasanya disediakan di resto fine dining. Tapi sebenarnya Anda tak diharuskan memesan wine. Seorang  ternama, Ia mengatakan Anda bisa menghemat uang dengan membawa wine sendiri, meski restoran nantinya akan menarifkan hal ini. Tapi biaya ini tentu tak semahal jika membeli wine di restoran.

Perilaku makan formal ini masih diajarkan di sekolah-sekolah dan kelas etika, dan hal ini juga dihormati di banyak perusahaan santapan Jangan sampai merasa gugup dan tak tahu bagaimana meletakkan serbet yang benar, atau bagaimana cara terbaik untuk permisi ketika hendak pergi ke kamar mandi.

Meskipun dalam beberapa tradisi suara menyeruput menandakan makanannya enak dan menghargai sang koki, tetapi tidak untuk fine-dining. Jangan makan menyeruput dan sendok sup harus digerakkan lawan arah dari kamu dan cukup makan sup dari ujung sendok. Jadi tidak perlu sampai seluruh sendok dimasukkan ke mulut.

Semua restoran memiliki dress code yang berbeda-beda. Tetapi ketika kamu makan di restoran fancy, hindari memakai jeans atau baju kasual karena akan membuat kesan tidak formal.  Aturan makan fine dining selanjutnya adalah jangan mendentingkan gelas.

Berdenting untuk bersorak bisa merusak gelas, terutama jika Moms menggunakan gelas dari kaca yang sangat halus. Dalam santapan yang sangat formal, semakin sedikit suara yang kita buat, semakin baik.

Demikian ulasan tentang  Restoran Fine Daning  ,semoga para pembaca  yang ingin meliki konsep yang baru bisa mencoba menggunakan model di atas, dan untuk para pembaca semoga mendapat pengetahuan baru , untuk informasi restoran menarik lainnya silahkan kunjungi situs Meritage Restaurant

  • Bagikan