Indeks

Demak mencapai puncaknya pada massa pemerintahan Sultan Trenggono (1521-1546), pada saat itu wilayah Kerajaan Demak meliputi sebagian besar pesisir utara Pulau Jawa, namun setelah wafatnya Sultan Trenggono tahun 1546 berdampak besar bagi Kerajaan Demak Dampak tersebut adalah?

  • Bagikan

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Demak mencapai puncaknya pada massa pemerintahan Sultan Trenggono (1521-1546), pada saat itu wilayah Kerajaan Demak meliputi sebagian besar pesisir utara Pulau Jawa, namun setelah wafatnya Sultan Trenggono tahun 1546 berdampak besar bagi Kerajaan Demak Dampak tersebut adalah?

  1. terjadinya perang saudara antara Pangeran Prawoto (Putra Sultan Trenggono) dengan Arya Penangsang ( Keturunan Pangeran Sedo Lepen, adik Sultan Trenggono)
  2. terjadi perubahaan corak dari kerajaaan Mariitim menjadi kerajaan Agraris
  3. Portugis semakin leluaasa menguassai bekas wilayah kekuasaan Demak
  4. angkatan laut yang dibangun Sultan Trenggono semakin melemah
  5. pelabuhan Malaka memisahkan diri dari kekuasaan Demak

Jawaban: A. terjadinya perang saudara antara Pangeran Prawoto (Putra Sultan Trenggono) dengan Arya Penangsang ( Keturunan Pangeran Sedo Lepen, adik Sultan Trenggono)

Jadi……….

demak mencapai puncaknya pada massa pemerintahan sultan trenggono (1521-1546), pada saat itu wilayah kerajaan demak meliputi sebagian besar pesisir utara pulau jawa, namun setelah wafatnya sultan trenggono tahun 1546 berdampak besar bagi kerajaan demak dampak tersebut adalah terjadinya perang saudara antara pangeran prawoto (putra sultan trenggono) dengan arya penangsang ( keturunan pangeran sedo lepen, adik sultan trenggono).

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Demak mencapai puncaknya pada massa pemerintahan Sultan Trenggono (1521-1546), pada saat itu wilayah Kerajaan Demak meliputi sebagian besar pesisir utara Pulau Jawa, namun setelah wafatnya Sultan Trenggono tahun 1546 berdampak besar bagi Kerajaan Demak Dampak tersebut adalah? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Demak mencapai puncaknya pada massa pemerintahan Sultan Trenggono (1521-1546), pada saat itu wilayah Kerajaan Demak meliputi sebagian besar pesisir utara Pulau Jawa, namun setelah wafatnya Sultan Trenggono tahun 1546 berdampak besar bagi Kerajaan Demak Dampak tersebut adalah? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Demak mencapai puncaknya pada massa pemerintahan Sultan Trenggono (1521-1546), pada saat itu wilayah Kerajaan Demak meliputi sebagian besar pesisir utara Pulau Jawa, namun setelah wafatnya Sultan Trenggono tahun 1546 berdampak besar bagi Kerajaan Demak Dampak tersebut adalah? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan Demak mencapai puncaknya pada massa pemerintahan Sultan Trenggono (1521-1546), pada saat itu wilayah Kerajaan Demak meliputi sebagian besar pesisir utara Pulau Jawa, namun setelah wafatnya Sultan Trenggono tahun 1546 berdampak besar bagi Kerajaan Demak Dampak tersebut adalah? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Verifikasi jawaban pada pertanyaan Demak mencapai puncaknya pada massa pemerintahan Sultan Trenggono (1521-1546), pada saat itu wilayah Kerajaan Demak meliputi sebagian besar pesisir utara Pulau Jawa, namun setelah wafatnya Sultan Trenggono tahun 1546 berdampak besar bagi Kerajaan Demak Dampak tersebut adalah? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Jadi, jawaban dari pertanyaan Demak mencapai puncaknya pada massa pemerintahan Sultan Trenggono (1521-1546), pada saat itu wilayah Kerajaan Demak meliputi sebagian besar pesisir utara Pulau Jawa, namun setelah wafatnya Sultan Trenggono tahun 1546 berdampak besar bagi Kerajaan Demak Dampak tersebut adalah? tidak perlu diragukan lagi.

  • Bagikan