Indeks

Cara Investasi Saham Online

  • Bagikan
Cara Investasi Saham Online
Cara Investasi Saham Online

Cara Investasi Saham OnlineBangpurba.com. Investasi mungkin kita semua sudah sering mendengar kata investasi dan kebanyakan orang beranggapan bahwa investasi sama dengan tabungan, Namun saja kedua kata tabungan dan investasi ini memiliki makna yang hampir sama namun saja memiliki arti dan penjelasan yang sangat berbeda. KEbanyakan orang beranggapan tabungan adalah investasi.

baca dulu = jenis investasi

Pada umumnya investasi adalah penanaman modal ataupun sebuah aset yang dikemudian hari akan mendapatkan retrun dari perusahaan yang diinvestasi. kebanyakan orang menganggap investasi itu sama saja dengan tabungan, apakah anda pernah meendengar seseorang yang membeli sebuah prroperti karena untuk berinvestasi , memang sebuah keputusan membeli sesuatu yang dikemudian hari harga nya bisa naik maka itu bisa disebut investasi,contohnya, tanah, emas, dan juga rumah. karena 3 hal tersebut akan memiliki harga jual yang tinggi.

Dizaman yang canggih sekarang ini investasi bisa dilakukan hanya dengan sebuah laptop dan hanphone terlebih yang dibutuhkan adalah modal investasi anda. ya investasi saham online ini bisa dilakukan dimana saja dan siapa saja, Hanya saja ada trik dan cara tersendiri untuk berinvestasi saham online, bagi anda yang memang berniat melakukan investasi saham online kami akan menjelaskan bagaimana Cara Investasi Saham Online.

Sebelum saya menjelaskan cara investasi saham online maka saya akan menjelaskan apasih investasi saham online ini, Pada dasarnya investasi saham online sama saja dengan investasi saham konvensional, hanya saja pengaplikasianya yang berbeda yaitu dilakukan secara online dengan aplikasi yang ada di hanphone dan laptop anda.

Berikut Cara Investasi Saham Online

berikut cara investasi saham online bagi anda yang memang menginginkan mencoba investasi saham secara online.

baca juga :Cara investasi emas

Siapakan dana buat investasi saham online

Untuk melakukan sebuah usaha sudah pasti yang dibutuhkan adalah modal begitu juga dengan investasi saham online ini, bagi anda yang benar-benar tertarik bermain saham online maka siapkan dana anda, Untuk bermain saham online kamu harus menyediakan dana untuk membeli saham dari sebuah perusahaan yang memang menjualbelikan sahamnya secara online,dan keuntungan akan kamu dapat sesuai bagi hasil dengan perusahaan tersebut yang biasa disebut capital again.

Perlu anda ingat jika anda memang ingin terjut didunia saham maka anda harus menyediakan uang yang dingin, dengan artian uang tersebut tidak anda gunakan dalam waktu dekat, dan uang tersebut aung diam atau uang yang tiadak memang anda gunakan.

Buat rekening RE (rekening efek)

Jika dana sudah ada Kamu tidak akan bisa melakukan transaksi jual beli saham jika kamu tidak mempunyai rekening efek dan rekening dana nasabah ini. sebab itu, kamu perlu membuat RE dan RDN pada salah satu perusahaan sekuritas yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bingung bagaimana cara membuatnya? Caranya sangat mudah, calon investor hanya perlu melengkapi data-data yang dibutuhkan, seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, NIK, alamat email, dan nomor ponsel. Dan Selanjutnya, calon investor harus menyetujui ketentuan pembukaan RE dan RDN serta menkamutanganinya secara online.

Setelah itu, perusahaan sekuritas tempat kamu membuka rekening akan melakukan input data untuk pembuatan Sub Rekening Efek (SRE) dan Single Investor Identification (SID) di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), serta pembukaan RDN di Bank. Setelah semua berhasil, maka kamu akan mendapatkan informasi RDN, SRE, dan SID dari perusahaan sekuritas. Dengan memiliki ketiga hal tersebut, maka kamu akan resmi menjadi investor untuk kemudian dapat melakukan transaksi jual beli di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Cermati atau pelajari

Nah jika modal dan rekening sudah ada bahkan aplikasi sudah anda instal maka hal yang terpenting adalah anda mencari mentor untuk memulai investasi yang anda inginkan, karena berinvestasi ini sangat tidak asal membeli saham dari merek tertentu, anda harus tau kapan harus membeli saham dan perusahaan mana yang memang bisa menghasilkan cuan, dan ada baiknya jangan melakukannya dengan bar-bar, atau terburu buru karena melihat teman sudah mulai berhasil maka anda bernafsu melaluinya, haal ini tidak perlu anda lakukan.

cermati Analisis fundamental ini artinya mempelajari tentang inti perusahaan. Maksudnya kamu perlu memahami tentang proses bisnis dari perusahaan tersebut, SOP perusahaan, dan laporan keuangan dari perusahaan yang kamu incar.

Berbeda dengan analisis fundamental, analisis teknikal ini mengacu pada pada pergerakan saham dalam rentang waktu tertentu, termasuk harga dan fluktuasi saham, serta informasi titik tertinggi dan terendah saham yang akan kamu beli. Setelah kamu melakukan dan memahami kedua analisis tersebut, kamu siap untuk melakukan investasi saham online.

Cek Evaluasi fortofolio saham

Untuk berinvestasi anda juga harus melakukan pengecekan infoemasi saham yang sudah anda beli, lakukan pengecekan ini setiap hari, setiap minggu atau sebulan sekali jika anda melakukan investasi jangka panjang,hal yang perlu anda cek adalah sebagai berikut,

  1. Pengecekan harga saham
  2. perubahan manajemen
  3. perubahan perusahaan
  4. Kinerja investasi anda dengan aplikasi trading
  5. Cek isu-isu perusahaan

Hal diatas wajib anda lakukan jika memang anda ingin memulai bermain saham online, karena hal tersebut dapat menentukan arah investasi anda.

Demikianlah penjelasan tentang cara investasi saham online bagi anda yang memang ingin memulai investasi saham secara online. jika anda ingi menjadi trader saham maka carilah orang yang berpengalaman dalam melakukan investasi saham secara online. baca juga situs pendidikan kami

  • Bagikan