Indeks

Beberapa cerpen karangan Seno Gumira Ajidarma menggunakan pola dongeng Pola dongeng tampakjelas pada peristiwa yang muncul, berkisar pada hal-hal yang bersifat khayal atau luar biasa Penandalainnya adalah pada awal cerpen selalu ditandai oleh seorang tokoh yang meminta tokoh lainbercerita kepadanya tentang tema tertentu, kemudian juru cerita mulai mendongeng sesuai dengantema yang diminta Cerpen pun selalu diawali dengan kalimat pembuka yang mirip awal dongenguntuk anak-anak, misalnya “Pada suatu hari …” Ide pokok paragraf tersebut adalah?

  • Bagikan

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Beberapa cerpen karangan Seno Gumira Ajidarma menggunakan pola dongeng Pola dongeng tampakjelas pada peristiwa yang muncul, berkisar pada hal-hal yang bersifat khayal atau luar biasa Penandalainnya adalah pada awal cerpen selalu ditandai oleh seorang tokoh yang meminta tokoh lainbercerita kepadanya tentang tema tertentu, kemudian juru cerita mulai mendongeng sesuai dengantema yang diminta Cerpen pun selalu diawali dengan kalimat pembuka yang mirip awal dongenguntuk anak-anak, misalnya “Pada suatu hari …” Ide pokok paragraf tersebut adalah?

  1. Kalimat 1
  2. kalimat 2
  3. kalimat 3
  4. kalimat 4
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. Kalimat 1

Jadi……….

beberapa cerpen karangan seno gumira ajidarma menggunakan pola dongeng pola dongeng tampakjelas pada peristiwa yang muncul, berkisar pada hal-hal yang bersifat khayal atau luar biasa penandalainnya adalah pada awal cerpen selalu ditandai oleh seorang tokoh yang meminta tokoh lainbercerita kepadanya tentang tema tertentu, kemudian juru cerita mulai mendongeng sesuai dengantema yang diminta cerpen pun selalu diawali dengan kalimat pembuka yang mirip awal dongenguntuk anak-anak, misalnya “pada suatu hari …” ide pokok paragraf tersebut adalah kalimat 1.

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Beberapa cerpen karangan Seno Gumira Ajidarma menggunakan pola dongeng Pola dongeng tampakjelas pada peristiwa yang muncul, berkisar pada hal-hal yang bersifat khayal atau luar biasa Penandalainnya adalah pada awal cerpen selalu ditandai oleh seorang tokoh yang meminta tokoh lainbercerita kepadanya tentang tema tertentu, kemudian juru cerita mulai mendongeng sesuai dengantema yang diminta Cerpen pun selalu diawali dengan kalimat pembuka yang mirip awal dongenguntuk anak-anak, misalnya “Pada suatu hari …” Ide pokok paragraf tersebut adalah? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Beberapa cerpen karangan Seno Gumira Ajidarma menggunakan pola dongeng Pola dongeng tampakjelas pada peristiwa yang muncul, berkisar pada hal-hal yang bersifat khayal atau luar biasa Penandalainnya adalah pada awal cerpen selalu ditandai oleh seorang tokoh yang meminta tokoh lainbercerita kepadanya tentang tema tertentu, kemudian juru cerita mulai mendongeng sesuai dengantema yang diminta Cerpen pun selalu diawali dengan kalimat pembuka yang mirip awal dongenguntuk anak-anak, misalnya “Pada suatu hari …” Ide pokok paragraf tersebut adalah? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Beberapa cerpen karangan Seno Gumira Ajidarma menggunakan pola dongeng Pola dongeng tampakjelas pada peristiwa yang muncul, berkisar pada hal-hal yang bersifat khayal atau luar biasa Penandalainnya adalah pada awal cerpen selalu ditandai oleh seorang tokoh yang meminta tokoh lainbercerita kepadanya tentang tema tertentu, kemudian juru cerita mulai mendongeng sesuai dengantema yang diminta Cerpen pun selalu diawali dengan kalimat pembuka yang mirip awal dongenguntuk anak-anak, misalnya “Pada suatu hari …” Ide pokok paragraf tersebut adalah? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan Beberapa cerpen karangan Seno Gumira Ajidarma menggunakan pola dongeng Pola dongeng tampakjelas pada peristiwa yang muncul, berkisar pada hal-hal yang bersifat khayal atau luar biasa Penandalainnya adalah pada awal cerpen selalu ditandai oleh seorang tokoh yang meminta tokoh lainbercerita kepadanya tentang tema tertentu, kemudian juru cerita mulai mendongeng sesuai dengantema yang diminta Cerpen pun selalu diawali dengan kalimat pembuka yang mirip awal dongenguntuk anak-anak, misalnya “Pada suatu hari …” Ide pokok paragraf tersebut adalah? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Verifikasi jawaban pada pertanyaan Beberapa cerpen karangan Seno Gumira Ajidarma menggunakan pola dongeng Pola dongeng tampakjelas pada peristiwa yang muncul, berkisar pada hal-hal yang bersifat khayal atau luar biasa Penandalainnya adalah pada awal cerpen selalu ditandai oleh seorang tokoh yang meminta tokoh lainbercerita kepadanya tentang tema tertentu, kemudian juru cerita mulai mendongeng sesuai dengantema yang diminta Cerpen pun selalu diawali dengan kalimat pembuka yang mirip awal dongenguntuk anak-anak, misalnya “Pada suatu hari …” Ide pokok paragraf tersebut adalah? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Jadi, jawaban dari pertanyaan Beberapa cerpen karangan Seno Gumira Ajidarma menggunakan pola dongeng Pola dongeng tampakjelas pada peristiwa yang muncul, berkisar pada hal-hal yang bersifat khayal atau luar biasa Penandalainnya adalah pada awal cerpen selalu ditandai oleh seorang tokoh yang meminta tokoh lainbercerita kepadanya tentang tema tertentu, kemudian juru cerita mulai mendongeng sesuai dengantema yang diminta Cerpen pun selalu diawali dengan kalimat pembuka yang mirip awal dongenguntuk anak-anak, misalnya “Pada suatu hari …” Ide pokok paragraf tersebut adalah? tidak perlu diragukan lagi.

  • Bagikan