Indeks

Bacalah teks berikut dengan saksama! …Bila kita tertarik dengan bahan yang kita baca, biasanya kita baca dengan pelan Misalnya kita membaca untuk keperluan ujian Dengan sengaja kita coba memahami sebanyak mungkin bahan yang kita baca itu Sebaliknya bila kita tidak begitu tertarik dengan bacaan itu, kita hanya membacanya dengan cepat dan selayang pandang Hasilnya hanya sebagian kecil saja dari bacaan itu yang kita ingat Kalimat yang tepat untuk melengkapi awal paragraf eksposisi tersebut adaalah?

  • Bagikan

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Bacalah teks berikut dengan saksama! …Bila kita tertarik dengan bahan yang kita baca, biasanya kita baca dengan pelan Misalnya kita membaca untuk keperluan ujian Dengan sengaja kita coba memahami sebanyak mungkin bahan yang kita baca itu Sebaliknya bila kita tidak begitu tertarik dengan bacaan itu, kita hanya membacanya dengan cepat dan selayang pandang Hasilnya hanya sebagian kecil saja dari bacaan itu yang kita ingat Kalimat yang tepat untuk melengkapi awal paragraf eksposisi tersebut adaalah?

  1. Buku bacaan banyak memberikan informasi yang penting.
  2. Bacaan populer berbeda dengan bacaan ilmiah.
  3. Cara membaca dan tujuan membaca sangat erat hubungannya.
  4. Membaca intensif berbeda dengan membaca ekstensif.
  5. Teknik membaca cepat sangat diperlukan dalam memahami bacaan

Jawaban: C. Cara membaca dan tujuan membaca sangat erat hubungannya.

Jadi……….

bacalah teks berikut dengan saksama! …bila kita tertarik dengan bahan yang kita baca, biasanya kita baca dengan pelan misalnya kita membaca untuk keperluan ujian dengan sengaja kita coba memahami sebanyak mungkin bahan yang kita baca itu sebaliknya bila kita tidak begitu tertarik dengan bacaan itu, kita hanya membacanya dengan cepat dan selayang pandang hasilnya hanya sebagian kecil saja dari bacaan itu yang kita ingat kalimat yang tepat untuk melengkapi awal paragraf eksposisi tersebut adaalah cara membaca dan tujuan membaca sangat erat hubungannya..

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Bacalah teks berikut dengan saksama! …Bila kita tertarik dengan bahan yang kita baca, biasanya kita baca dengan pelan Misalnya kita membaca untuk keperluan ujian Dengan sengaja kita coba memahami sebanyak mungkin bahan yang kita baca itu Sebaliknya bila kita tidak begitu tertarik dengan bacaan itu, kita hanya membacanya dengan cepat dan selayang pandang Hasilnya hanya sebagian kecil saja dari bacaan itu yang kita ingat Kalimat yang tepat untuk melengkapi awal paragraf eksposisi tersebut adaalah? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Bacalah teks berikut dengan saksama! …Bila kita tertarik dengan bahan yang kita baca, biasanya kita baca dengan pelan Misalnya kita membaca untuk keperluan ujian Dengan sengaja kita coba memahami sebanyak mungkin bahan yang kita baca itu Sebaliknya bila kita tidak begitu tertarik dengan bacaan itu, kita hanya membacanya dengan cepat dan selayang pandang Hasilnya hanya sebagian kecil saja dari bacaan itu yang kita ingat Kalimat yang tepat untuk melengkapi awal paragraf eksposisi tersebut adaalah? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Bacalah teks berikut dengan saksama! …Bila kita tertarik dengan bahan yang kita baca, biasanya kita baca dengan pelan Misalnya kita membaca untuk keperluan ujian Dengan sengaja kita coba memahami sebanyak mungkin bahan yang kita baca itu Sebaliknya bila kita tidak begitu tertarik dengan bacaan itu, kita hanya membacanya dengan cepat dan selayang pandang Hasilnya hanya sebagian kecil saja dari bacaan itu yang kita ingat Kalimat yang tepat untuk melengkapi awal paragraf eksposisi tersebut adaalah? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan Bacalah teks berikut dengan saksama! …Bila kita tertarik dengan bahan yang kita baca, biasanya kita baca dengan pelan Misalnya kita membaca untuk keperluan ujian Dengan sengaja kita coba memahami sebanyak mungkin bahan yang kita baca itu Sebaliknya bila kita tidak begitu tertarik dengan bacaan itu, kita hanya membacanya dengan cepat dan selayang pandang Hasilnya hanya sebagian kecil saja dari bacaan itu yang kita ingat Kalimat yang tepat untuk melengkapi awal paragraf eksposisi tersebut adaalah? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Verifikasi jawaban pada pertanyaan Bacalah teks berikut dengan saksama! …Bila kita tertarik dengan bahan yang kita baca, biasanya kita baca dengan pelan Misalnya kita membaca untuk keperluan ujian Dengan sengaja kita coba memahami sebanyak mungkin bahan yang kita baca itu Sebaliknya bila kita tidak begitu tertarik dengan bacaan itu, kita hanya membacanya dengan cepat dan selayang pandang Hasilnya hanya sebagian kecil saja dari bacaan itu yang kita ingat Kalimat yang tepat untuk melengkapi awal paragraf eksposisi tersebut adaalah? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Jadi, jawaban dari pertanyaan Bacalah teks berikut dengan saksama! …Bila kita tertarik dengan bahan yang kita baca, biasanya kita baca dengan pelan Misalnya kita membaca untuk keperluan ujian Dengan sengaja kita coba memahami sebanyak mungkin bahan yang kita baca itu Sebaliknya bila kita tidak begitu tertarik dengan bacaan itu, kita hanya membacanya dengan cepat dan selayang pandang Hasilnya hanya sebagian kecil saja dari bacaan itu yang kita ingat Kalimat yang tepat untuk melengkapi awal paragraf eksposisi tersebut adaalah? tidak perlu diragukan lagi.

  • Bagikan