Indeks

5 Tips Menabung Dengan Cepat

  • Bagikan
5 tips menabung dengan cepat
5 tips menabung dengan cepat

5 Tips Menabung Dengan Cepat- Bangpurba.com Zaman sekarang memang sangat susah dalam mencari pekerjaan apa lagi untuk menabung, Namun jika anda memang memiliki penghasilan yang lebih ada baiknya menyisihkan uang anda untuk ditabung, Namun biasanya kebanyakan orang tidak bisa menyisihkan uangnya untuk ditabung. Taukah anda bahwa kebanyakan orang mengeluarkan uang bukan karena kebutuhan nya tapi karena keinginanya.

Menabung sendiri cukuplah penting karena dalam hidup kita perlu sekali memiliki dana cadangan. Karena sejatinya akan ada keperluan dana yang tidak terduga dilain hari, terutama masalah sekolah, kesehatan dan dana lainya yang memang harus kita sediakan untuk menjaga jaga.

Bagi sebagian orang bukan hal yang mudah untuk menabung, hal ini karena tidak bisa menahan rasa, atau keinginan untuk membeli sesuatu yang tidak terlalu penting. hal ini dikarenakan adanya berbagai promosi atau diskon yang bisa menggoda keuangan kita. Apalagi hal cemilan yang beredar di online .

5 tips menabung dengan cepat

Berikut 5 Tips Menabung Dengan Cepat

Menabung adalah hal keharusan yang anda lakukan mengingat dimana akan ada banyak biaya tak terduga yang membutuhkan uang. Menabung biasanya telah diajarkan orangtua kita sejak kita kecil, baik dirumah maupun disekolah, Bagi anda yang ingin menabung berikut 5 tips Menabung Dengan Cepat.

Tujuan anda menabung

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah tujuan anda menabung apakah tujuan anda menabung untuk keperluan sekolah, ataupun keperluan lainya, seperti ada tujuan lainnya yang menyebabkan anda ingin menabung, Namun biasanya orang yang ingin menabung pasti punya keinginan yang dituju, misalkan untuk membangun rumah, atau tempat usaha.

Tentukan batas waktu menabung (Target)

Nah untuk tips selanjutnya adalah menentukan target batas waktu anda menabung. Biasanya anda menabung karena tujuan untuk membeli sesuatu atau untuk memang untuk masa depan, namun jika anda menabung untuk tujuan membeli barang atau jasa maka ada baiknya anda memiliki target agar anda lebih giat dan bisa konsisten untuk menabung dari pada berpoya poya. Misalkan anda ingin membeli sebuah motor dengan harga 7juta rupiah maka anda harus menentukan target dalam menabung. begini rumus untuk menentukan target dalam menabung.

Baca lagi :

1. jenis investasi

2. Cara investasi emas

3. investasi populer

Harga motor 7000.000. target anda 200 hari maka anda harus menabung 35000 rupiah perharinya atau 1050.000 perbulanya, namun saja ini semua tergantung berapa target dan tujuan yang ingin anda beli.

Olah manajemen Keuangan

Dalam keberhasilan menabung maka anda wajib menentukan manajemen keuangan anda, dalam perusahaan bahkan dalam rumah tangga manajemen keuangan sangatlah penting dalam menentukan kehidupan ekonomi anda, karena ada baiknya manajemen ini diataur berdasarkan kebutuhan anda bukan karena keinginan atau nafsu belanja anda, pengelolaan manajemen keuangan yang baik akan berdampak kepada kebiasaan anda nantinya. misalnya seperti ini;

Gajih anda Rp.4500.000/bulan maka anda harus mengatur manajemen yang baik .

1.Uang Makan Rp1500.000

2. Kontrakan Rp 300.000

3. Transportasi Rp 700.000

4. Listrik dan air 200.000

5. Uang saku 500.000

6. Tabungan Rp 1050.000

7. Biaya tak terduga Rp 250.000

Ini hanya contoh kecil dari manajemen keuangan anda agar anda bisa menyisihkan uang buat tabungan anda.

Membatasi Pengeluaran Anda

Selain manajemen keuangan anda juga perlu membatasi pengeluaran anda karena biasanya kebanyakan orang jika telah memgang gajih maka tangan dan keinginanya juga akan ingin gajian alias membeli keinginan nya bukan karena kebutuhan anda, ada baiknya anda mengurangi pengeluaran yang memang kurang perlu. dan memntingkan kebutuhan yang memang harus dibelanjakan.

Baca juga : situs pendidikan

Menabung Berdasarkan Tanggal

Tips selanjutnya adalah menabung berdasarkan tanggal mengapa demikian? ya tips ini sangat jitu jika anda mengikuti tanggal maka anda akan merasakan konsistenya menabung, tapi untuk hal ini diperuntukkan bagi yang berpenghasilan harian /gajih harian bukan bulanan. Misal tanggal 30 maka anda harus menabung 30ribu, dan tanggal mundur juga sesuai dengan tanggal nominal yang anda tabungkan. tips ini sering dipakai oleh orang orang yang memang memiliki penghasilan harian seperti warung bakso dan lain lain.

Sobat bangpurba demikian lah 5 Tips Menabung Dengan Cepat yang bisa anda coba dirumah , jika anda memang bisa menerapka peribahasa Hemat pangkal kaya mudah mudahan anda bisa mencapai target yang anda inginkan dalam menabung. Semoga saja artikel ini bermanfaat bagi anda yang memang membutuhkan tips untuk menabung dengan cepat.

  • Bagikan