Indeks

5 Cara Investasi Emas

  • Bagikan
5 Cara Investasi Emas
5 Cara Investasi Emas

5 Cara Investasi Emas Bangpurba.com. Logam mulia adalah jenis barang yang berharga yang sering kita jumpai di hampir seluruh elemen masyarakat indonesia. Salah satu logam mulia yang menjadi favorit banyak orang adalah Emas, Masyarakat indonesia sangat identik dengan yang namanya perhiasan yaitu emas, bukan hanya sebagai perhiasan namun juga emas dapat dikatakan jenis tabungan yang sangat mudah dicairkan kapan saja.

Emas sendiri memiliki harga jual yang cukup menggiurkan, dan juga harga emas ini mengikuti harga global dan memiliki harga ketentuan dari dunia, Biasanya masyarakat indonesia membeli emas untuk 2 hal yaitu untuk perhiasan dan juga ada yang untuk tabungan atau berInvestasi dengan Emas. karena emas memiliki nilai yang tinggi dan juga mudah untuk dicairkan kami akan memberikan cara berinvestasi dengan emas.

5 Cara Investasi Emas

Berikut 5 Cara Investasi Emas wajib kamu ketahui

Bila kamu ingin menginvestasikan harta benda anda dengan emas simak 5 cara ini untuk mengetahui cara berinvestasi degan baik .

  1. Tujuan Investasi emas

Sebelum anda memulai untuk berinvestasi dengan emas ada baiknya anda mengetahui tujuan anda untuk menginvestasikan emas anda, mengapa demikian hal ini terkadang dianggap remeh oleh banyak orang karena mereka hanya membeli emas karena suka dan keinginan pamer saja, jika hal ini yang menjadi tujuan anda untuk berinvestasi maka kedepanya hal ini akan tidak baik untuk mental anda, karena akan ada sifat kesombongan yang akan timbul dalam diri anda.

Jika anda ingin memulai berinvestasi dengan emas maka ada baiknya anda memiliki tujuan untuk masa depan anak anda ataupun hari tua anda, jika hal ini anda terapkan maka emas yang anda simpan akan bermanfaat saat anda nanti akan memetik hasilnya, hal ini juga akan menjauhkan anda dari sifat sombong dan ria.

2. Pilih tempat pembelian emas yang terpercaya

Jika anda ingin berinvestasi dengan emas batangan carilah tempat penjualan yang anda percaya dan juga terbukti tidak memprsulit anda dalam hal nantinya akan menjual emas anda kembali, Membeli emas batangan yang bersrtifikat dan memiliki surat surat lengkap, namun saja jika ingin menjualnya tidak harus banyak syarat yang diberikan untuk menjual emas anda.

Anda bisa membeli emas batangan ditempat resmi yang memiliki badan hukum dan merupakan BUMN yaitu PT .ANTAM. PT ANTAM merupakan tempat resmi jual beli emas milik bumn yang sangat terpercaya.

3. Tempat Penyimpanan Emas yang aman

Selain untuk mencegah dari hilangnya harta anda hal ini sangat perlu anda perhatikan karena logam mulia yang anda miliki harga jualnya cukup menggiurkan jadi pilihlah tempat penyimpanan yang baik dan aman . Salah satu tempat yang aman dan baik adalah brankas atau safety box. hal ini bisa menjaga harta anda dari hal hal yang mungkin bisa membuat anda rugi, salah satunya maling, dan juga kebakaran.

Selain untuk menyimpan emas anda safety box juga dapat menyimpan surat berharga anda didalamnya seperti surat deposito, surat sertifikat tanah dan surat penting lainya.

4. Pantau perkembangan Harga emas setiap saat

Memiliki investasi logam mulia adalah mimpi banyak orang, salah satunya saya sendiri, tujuan dari anda memantau perkembangan harga emas adalah untuk melihat naik turunya harga emas, meskipun emas memiliki harga yang stabil namun saja jika emas mengalami penurunan ada baiknya anda terus pantau dan juga membeli emas saat harganya turun kemudian jika harga naik dan perkiraan untung yang sesuai maka anda boleh menjualnya.

Namun jika anda mberinvestasi emas untuk jangka panjang ada baiknya emas anda jual setelah mencapai target masa penjuaan emas tersebut.

5. Fokus kemasa depan

Investasi dengan emas harus memiliki fokus dan kesabaran yang kuat, hal ini dapat anda terapkan dalam berinvestasi dengan emas baik jangka pendek maupun jangka panjang. jika anda memilih jangka panjang minimalnya waktu yang anda butuhkan adalah 15 sampai 25 tahun, Dalam hal ini anda dituntut untuk extra sabar dalam penantian anda, hal ini akan berbuah manis dikemudian hari sesuai target anda berinvestasi emas.

5 Cara Investasi Emas diatas ini bisa anda terapkan jika anda menginginkan berinvestasi dengan emas. Tidak jauh beda dengan anda yang memang hoby membeli emas dan menjualnya saat harga naik ini adalah jenis investasi emas jangka pendek, ada hal yang positif jika kita bisa bijak mengendalikan apa yang kamu simpan. agar menjadi tabungan dimasa depan.

Terimakasih telah berkunjung ke situs kami terus dukung situs kami agar kami selalu memberikan informasi terbaik. baca lagi situs dunia pendidikan indonesia

  • Bagikan