Indeks

(1) Seblang dan gandrung merupakan dua tarian tradisional yang ditemukan di daerah Banyuwangi di Ujung Timur Pulau Jawa (2) Seblang merupakan tari upacara yang suci, sementara gandrung bersifat dunyawi dan sosial (3) Seblang hanya ditemukan di Desa Bakungan dan Olihsari dan diperkirakan sumber tari gandrung (4) Tari gandrung yang menyebar hampir ke seluruh Banyuwangi, telah berkembang menjadi tarian kreatif (5) Tarian gandrung yang kreatif lebih komunikatif dengan penontonnya Kalimat penjelas pada paragraf eksposisi di atas ada pada kalimat nomor, kecuali?

  • Bagikan

Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: (1) Seblang dan gandrung merupakan dua tarian tradisional yang ditemukan di daerah Banyuwangi di Ujung Timur Pulau Jawa (2) Seblang merupakan tari upacara yang suci, sementara gandrung bersifat dunyawi dan sosial (3) Seblang hanya ditemukan di Desa Bakungan dan Olihsari dan diperkirakan sumber tari gandrung (4) Tari gandrung yang menyebar hampir ke seluruh Banyuwangi, telah berkembang menjadi tarian kreatif (5) Tarian gandrung yang kreatif lebih komunikatif dengan penontonnya Kalimat penjelas pada paragraf eksposisi di atas ada pada kalimat nomor, kecuali?

  1. -1
  2. -2
  3. -3
  4. -4
  5. -5

Jawaban: A. -1

Jadi……….

(1) seblang dan gandrung merupakan dua tarian tradisional yang ditemukan di daerah banyuwangi di ujung timur pulau jawa (2) seblang merupakan tari upacara yang suci, sementara gandrung bersifat dunyawi dan sosial (3) seblang hanya ditemukan di desa bakungan dan olihsari dan diperkirakan sumber tari gandrung (4) tari gandrung yang menyebar hampir ke seluruh banyuwangi, telah berkembang menjadi tarian kreatif (5) tarian gandrung yang kreatif lebih komunikatif dengan penontonnya kalimat penjelas pada paragraf eksposisi di atas ada pada kalimat nomor, kecuali -1.

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan (1) Seblang dan gandrung merupakan dua tarian tradisional yang ditemukan di daerah Banyuwangi di Ujung Timur Pulau Jawa (2) Seblang merupakan tari upacara yang suci, sementara gandrung bersifat dunyawi dan sosial (3) Seblang hanya ditemukan di Desa Bakungan dan Olihsari dan diperkirakan sumber tari gandrung (4) Tari gandrung yang menyebar hampir ke seluruh Banyuwangi, telah berkembang menjadi tarian kreatif (5) Tarian gandrung yang kreatif lebih komunikatif dengan penontonnya Kalimat penjelas pada paragraf eksposisi di atas ada pada kalimat nomor, kecuali? tidak ada penjelasan pembahasannya.

Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan (1) Seblang dan gandrung merupakan dua tarian tradisional yang ditemukan di daerah Banyuwangi di Ujung Timur Pulau Jawa (2) Seblang merupakan tari upacara yang suci, sementara gandrung bersifat dunyawi dan sosial (3) Seblang hanya ditemukan di Desa Bakungan dan Olihsari dan diperkirakan sumber tari gandrung (4) Tari gandrung yang menyebar hampir ke seluruh Banyuwangi, telah berkembang menjadi tarian kreatif (5) Tarian gandrung yang kreatif lebih komunikatif dengan penontonnya Kalimat penjelas pada paragraf eksposisi di atas ada pada kalimat nomor, kecuali? akurat dan tepat (benar).

Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan (1) Seblang dan gandrung merupakan dua tarian tradisional yang ditemukan di daerah Banyuwangi di Ujung Timur Pulau Jawa (2) Seblang merupakan tari upacara yang suci, sementara gandrung bersifat dunyawi dan sosial (3) Seblang hanya ditemukan di Desa Bakungan dan Olihsari dan diperkirakan sumber tari gandrung (4) Tari gandrung yang menyebar hampir ke seluruh Banyuwangi, telah berkembang menjadi tarian kreatif (5) Tarian gandrung yang kreatif lebih komunikatif dengan penontonnya Kalimat penjelas pada paragraf eksposisi di atas ada pada kalimat nomor, kecuali? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya.

Selain itu, jawaban atas pertanyaan (1) Seblang dan gandrung merupakan dua tarian tradisional yang ditemukan di daerah Banyuwangi di Ujung Timur Pulau Jawa (2) Seblang merupakan tari upacara yang suci, sementara gandrung bersifat dunyawi dan sosial (3) Seblang hanya ditemukan di Desa Bakungan dan Olihsari dan diperkirakan sumber tari gandrung (4) Tari gandrung yang menyebar hampir ke seluruh Banyuwangi, telah berkembang menjadi tarian kreatif (5) Tarian gandrung yang kreatif lebih komunikatif dengan penontonnya Kalimat penjelas pada paragraf eksposisi di atas ada pada kalimat nomor, kecuali? sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor.

Verifikasi jawaban pada pertanyaan (1) Seblang dan gandrung merupakan dua tarian tradisional yang ditemukan di daerah Banyuwangi di Ujung Timur Pulau Jawa (2) Seblang merupakan tari upacara yang suci, sementara gandrung bersifat dunyawi dan sosial (3) Seblang hanya ditemukan di Desa Bakungan dan Olihsari dan diperkirakan sumber tari gandrung (4) Tari gandrung yang menyebar hampir ke seluruh Banyuwangi, telah berkembang menjadi tarian kreatif (5) Tarian gandrung yang kreatif lebih komunikatif dengan penontonnya Kalimat penjelas pada paragraf eksposisi di atas ada pada kalimat nomor, kecuali? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet.

Jadi, jawaban dari pertanyaan (1) Seblang dan gandrung merupakan dua tarian tradisional yang ditemukan di daerah Banyuwangi di Ujung Timur Pulau Jawa (2) Seblang merupakan tari upacara yang suci, sementara gandrung bersifat dunyawi dan sosial (3) Seblang hanya ditemukan di Desa Bakungan dan Olihsari dan diperkirakan sumber tari gandrung (4) Tari gandrung yang menyebar hampir ke seluruh Banyuwangi, telah berkembang menjadi tarian kreatif (5) Tarian gandrung yang kreatif lebih komunikatif dengan penontonnya Kalimat penjelas pada paragraf eksposisi di atas ada pada kalimat nomor, kecuali? tidak perlu diragukan lagi.

  • Bagikan