PPKM Level 4 Akan diperpanjang hingga Tanggal 9 Agustus

  • Bagikan
Daftar kota kabupaten yang memperpanjang PPKM level 4 hingga 9 Agustuspanjang hingga Tanggal 9 Agustus
Daftar kota kabupaten yang memperpanjang PPKM level 4 hingga 9 Agustus

PPKM Level 4 Akan diperpanjang hingga Tanggal 9 Agustus – Bangpurba.com Presiden Republik Indonesia Bpk Ir. Joko Widodo telah memberitahukan himbawan kepada masyarakat bahwa akan ada perpanjangan PPKM level 4 dari tanggal 3 Agustus hingga tanggal 9 Agustus. Hal ini disampaikan karena melihat kondisi peningkatan kasus Covid-19 disejumlah tanah air. Namun saja tidak semua daerah menjalankan PPKM level 4 ini. kemungkinan hanya daerah kabupaten kota yang mengalami peningkatan yang cukup memprihatinkan yang akan memperpanjang PPKM ini.

PPKM Level 4 Akan diperpanjang hingga Tanggal 9 Agustus

Kebijakan ini diambil presiden jokowi dan jajaranya mengingat untuk mempertimbangkan sejumlah hal baik aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial. Adapun beberapa penyesuaian yang dilakkan pemerintah dalam penerapan PPKM antara lain sebagai berikut.

Berikut Keonggaran PPKM Level 4 Akan diperpanjang hingga Tanggal 9 Agustus

  1. Pasar rakyat .Bagi pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan melakukan kegiatan jual dan beli asalkan melalui protokol kesehatan.
  2. Pasar rakyat, Bagi pelaku pasar rakyat yang menjual lain dari sembako sehari-hari hanya bisa melakukan jual beli hingga pukul 15.00, namun juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
  3. Pedagang kaki lima. Bagi pelaku pedagang kaki lima, toko kelontong,agen, outlet voucer , pangkas rambut, bengkel kecil,dan cucian motor dan usha kecil lainya diperbolehkaan operasi hingga pukul 21.00wib,dan wajib memenuhi peraturan pemerintah daerah.
  4. Warung Makan. pedagang kaki lima ,lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki lapak dagang diruang terbuka diizinkan operasi hingga pukul 20.00 wib.

Meski demikian himbawan presiden RI untuk salalu berhati-hati dan selalu menjaga sistem imun agar tetap kuat dalam menghadapi pandemi yang saat ini menjadi momok bagi masyarakat indonesia.Dalam hal untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi covid-19 ini pemerintah telah mengucurkan bantuan bagi usaha mikro kecil.penjelasan terperincinya mengenai hal tersebut akan dilakukan oleh menteri koordinator atau menteri terkait.

terimaksih telah mengunjungi situs kami semoga bermanfaat...selanjutnya baca lagi berita terkait ppkm lainya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *