Penyebab Blogger pemula Gagal Wajib di Ketahui

  • Bagikan

Penyebab Blogger pemula Gagal Wajib di Ketahui –Bangpurba.com. Di indonesia sangatlah banyak para bloger yang menuai hasil dari dunia bloging, Namun juga ada sangat banyak jumlah bloger yang mengalami kegagalan, bahkan banyak sekali akun- akun yang sudah tidak terurus karena merasa gagal dalam mengembangkan situs mereka, entah karena adanya persaingan yang cukup ketat ataupun terjadinya kegagalan tersebut berasal dari orang tersebut.

Penyebab Blogger pemula Gagal Wajib di Ketahui

Dari sekian banyaknya bloger di indonesia yang sekarang ini begitu banyak orang yang mengalami kegagalan, hanya yang mampu bertahan dan terus belajar untuk membenahi situs mereka, Bagi yang bertahan dalam keterpurukan dan mulai membangun blognya dengan konsisten maka mereka ini lah yang akan berhasil.

baca juga : tips pengunjung tetap stabil

Banyak pertanyaan yang sering muncul digrup media sosial, apakah yang membuat ploger pemula mengalami kegagalan? Gagal dalam artian ini cukup luas ada yang mengalami kegagalan karena tidak mendapatkan pengunjung, pembaca,bahkan peminat bloging.

Untuk menjawab pertanyaan yang seperti ini maka kita harus bertanya pada diri kita terlebih dahulu apakah yang kita lakukan ini sudah tepat dalam mengambil langkah terjun kedunia bloger. Tujuan Utama anda memulai dunia bloger ini apa?

Berikut Penyebab Blogger pemula Gagal Wajib di Ketahui

  1. Tidak Konsisten

Banyak para pemula mengalami kegagalan dalam dunia bloger antara lain yaitu Tidak Konsisten, Hal yang membuat anda tidak dapat mengembangkan situs anda adalah anda sanggup/mampu menulis artikel yang bagus dan unik namun saja anda tidak konsisten dalam menulis sebuah artikel, biasanya hal ini terjadi jika anda sudah masuk 3 bulan terjun kedunia bloger, mengapa demikian hal ini biasanya terjadi karena anda merasa hal yang anda lakukan ini hanya membuang buang waktu saja.

Ada juga alasan lainya yaitu karena anda terlalu ambisius untuk membuat artikel jadi banyak pembaca namun hal yang anda harapkan tidak kunjung datang, sudah pasti anda merasa down. Hal ini juga pernah saya alami saa trafik tidak sesuai rencana maka rasa jenuh dan males akan timbul.

2. Tidak bisa Fokus

hal yang kedua yang menjadi penyebab untuk kegagalan seorang bloger pemula adalah Tidak bisa fokus, hal ini juga yang saya rasakan, kurang fokus dalam mengembangkan blog yang sudah kita bangun, Biasanya para bloger pemula tidak dapat fokus kepada 1 nice tetap, ataupun tidak bisa fokus dalam menganalisa informasi untuk dijadikan bahan untuk pembuatan artikel.

3. Tidak Punya Motifasi

Alasan selanjutnya yang membuat para bloger mengalami kegagalan adalah tidak mempunyai motifasi dalam mengembangkan suatu situs, jika anda ingin memiliki motifasi yang kuat maka anda pasti bisa bangkit. biasanya seorang bloger yang berhasil seperti mastimon, mas sugeng, pasti memiliki motifasi yang sangat besar. karena motifasi ini lah yang membuat mereka mengalami peningkatan di dalam dunia bloger.

4. Meniru orang Lain

Salah satu kebiasaan dalam bloger pemula yang ikut ikutan adalah meniru gaya,topik, desain ,dan juga meniru tulisan blog yang menjadi bahan tiruan mereka, jujur saya juga mengalami demikian hal yang pernah saya lakukan adalah meniru salah satu blog yang pernah saya baca. hingga saya keterusan dan mengkopi ulang setiap kata dan baris dari artikel tersebut, hal ini terjadi karena awalnya saya ngeblog cuma ikut ikutan tanpa faham apa itu SEO dan lain sebagainya.

Karena keburukan ini saya tidak mendapatkan visitor yang organik, bahkan blog saya tenggelam kedasar tanpa ada pengnjung tetap. bahkan berulang kali ditolak oleh adsense. hingga saya sadar satu hal bahwa boleh menjadikan artikel orang sebagai motifasi namun saja kita juga harus punya stile sendiri.

5. Tidak Ada Waktu

Waktu juga menjadi masalah yang cukup seriuus dalam dunia bloger, Hal ini juga menjadi alasan banyaknya bloger berhenti dalam ngeblog, karena kekurangan banyak waktu untuk mengoptimasikan situs mereka. Jika anda ngeblog karena ingin memiliki sampingan maka waktu yang anda dapat juga akan tipis buat optimasi blog anda, Banyak para bloger yang sukses karena fokus terhadap blognya fokus untuk menulis dan mengutamakan ngeblog ketimbang yang lainnya. dan juga banyak para bloger yang terjatuh dan mengalami kegagalan karena tidak memilki banyak waktu dalam mengoptimalkan blog mereka.

6. Iseng dalam Ngeblog

Bagi teman-teman seperjuangan dalam ngeblog memang tidak ada salahnya terjun kedunia bloger cuma karena iseng doang, dan ada juga yang awalnya iseng malah bisa menghasilkan uang secara rutin. Namun saya ingin berbagi jika anda memang terjun kedunia bloger cuma karena iseng doang lebih baik berfikir ulang, karena menuju sukses dalam mengembangkan blog xan tidak cukup dengan iseng-iseng berhadiah saja. Hal yang perlu anda lakukan adalah merubah keisengan anda menjadi keseriusan dalam menjalani dunia bloger. karena ngeblog ini butuh waktu, modal dan juga usaha.

7. Tidak bisa Menulis

Bagi anda yang mulai dibloger khususnya bagi para pemula jika ingin mendapatkan hasil yang membuat anda semangat adalah dengan anda wajib hobby menulis dan anda bisa memahami khususnya bahasa indonesia. Namun kebanyakan para bloger sekarang ini lebih memilih yang instan contohnya mengcopy artikel tertentu ataupun menggunakan jasa tulis artikel pada seseorang. Mengcopy artikel sangatlah tidak baik dampak buruknya akan terimbas pada situs anda. Dan membeli artikel pada seseorang juga perlu modal yang lumayan besar.

Baca juga : situs pendidikan

Hal yang membuat gagal para bloger pemula adalah Tidak bisa menulis artikel dan hanya ingin yang instan, sejatinya jika kita bisa menulis sendiri dan mendapatkan banyak kunjungan atas yang anda buat sendiri maka disitulah letak kepuasan dalam berkarya tulis, namun jika artikel anda buatan orang apa hebatnya anda. ini hanya contoh bukan menjatuhkan orang yang berinstan dalam bloger.

8. Tujuan ngeblog hanya Uang

Memang tujuan para bloger adalah menghasilkan uang dari hasil blog mereka, hal ini terasa wajar kalau situs anda sudah memiliki rating tinggi dan mendapatkan viewer yang banyak. Namun saja jika anda baru memulai didunia bloger dan beramisi untuk menghasilkan uang maka anda akan salah, karena bagi para pemula boger yang harus diperhatikan adalah mendapatkan kunjungan atau pembaca terlebih dahulu, karena blog yang berhasil mendapatkan uang itu karena banyaknya pembaca situs anda. maka uang pun akan datang dari para pengunjung yang mengklik iklan anda.

Jika dalam pemikiran para bloger pemula gimana caranya mendapatkan uang dari adsen atau setelah muali ngeblog kapan akan mendapatkan uang dari adsense? pertanyaan ini sedikit konyol seolah olah dirinya seorang yang jenius tentang bloging/SEO,dan artikel.

9. Males Belajar Dan Maunya yang Instan

Banyak sekali zaman sekarang yang hanya ingin hal yang instan tanpa harus beajar. Jika anda menanamkan hal yang yang instan dan tidak mau menerapkan belajar terlebih dahulu kebanyakan mengajukan pertanyaan di forum forum fb, atau grup yang membahas tentang bloging. Hal demikianlah yang akan membuat anda tidak dapat mengembangkan situs anda.

10. Tidak mempromosikan situs

Hal kesalahan selanjutnya adalah tidak mempromosikan situs anda ke beberapa media yang memang aman untuk promosi situs anda. Hal ini juga cukup penting dalam mendongkrak para pembaca untuk melihat situs anda, dengan adanya promosi situs anda maka peluang yang anda miliki cukup besar untuk memperkenalkan situs anda kepada orang banyak terutama pada keluarga anda. Rajin menulis saja belum cukup dalam dunia bloging jika anda tidak menerapkan promosi situs anda maka situs anda akan mengalami penurunan pembaca.

hal bruknya akan berdampak anda menjadi malas ngeblog karena sunyi kunjungan dan akhirnya blog anda mendapatkan keterpurukan alias tenggelam.

11. Promosi yang salah

Dalam hal promosi situs anda jika anda salah enempatkan promosi pada situs anda maka pengunjung blog anda tidak akan kunjung datang malah sebaliknya pembaca akan pergi dan tidak kembali mengunjungi bloger anda.Ada bebrapa macam dan cara untuk mempromosikan situs anda yang bisa meningkatkan trafik anda. salah satunya adalah fb ads. backlink, dan google ads. hal ini tergantung anda pemilik situs yang menginginkan situsnya diproosikan ditempat yang mana.

11 hal Penyebab Blogger pemula Gagal Wajib di Ketahui ini sering kita alami bahkan rata-rata para bloger pemula tidak memperhatikan hal ini . Padahal ini lah yang membuat anda gagal dalam membangun situs anda menjadi besar. biasanya hal ini terjadi pada kita yang memang dalam terjun kedunia bloging tanpa private atau belajar otodidak

itulah sedikit pembahasan tentang kegagalan yang dialami para bloger pemula, jika hal diatas bisa kita pelajari maka tidak ada yang tidak mungkin karena tidak ada usaha yang membohongi hasil, namun usaha yang benar-benar tepat untuk mengelolah sebuah situs anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *