Cara Agar Trafik pengunjung blog tetap Stabil

  • Bagikan
Cara Agar Trafik pengunjung tetap Stabil
Cara Agar Trafik pengunjung tetap Stabil

Cara Agar Trafik pengunjung blog tetap Stabil – Bangpurba.com Saat mulai terjun keduni bloger trafik anda mengalami detak jantung, alias naik turun atau trafik bak terjun payung. Hal ini seringkali terjadi pada bloger pemula maupun para mastah bloger, Siapa yang tidak mengiginkan trafik pada blog tetap stabil walaupun jarang posting artikel.Namun menurut saya jika ingin trafik anda tetap stabil ada beberapa langkah yang harus anda lakukan.

Siapa pun anda pasti pernah merasakan malas untuk menulis atau down update post, hal ini sering terjadi pada bloger pemula maupun bloger yang besar, entah karena alasan apapun hal ini pasti akan datang pada diri anda. Penyebab utama anda jarang membuat postingan artikel adalah karena basic anda bukan hobby menulis hanya sekedar ikut ikutan saja membuat/terjun kedunia bloger.

Cara Agar Trafik pengunjung blog tetap Stabil
Cara Agar Trafik pengunjung tetap Stabil

Ada istilah update banyak artikel dan pengunjung akan datang dengan sendirinya , hal ini sudah tidak efektif karena persaingan yang sangt tinggi dalam dunia bloger. zaman sekarang yang rajin update belum tentu memiliki trafik yang tinggi ataupun travik stabil. Ada beberapa blog yang bahkan janrang melaukan update artikel namun saja pengunjung tetap stabil, contohnya sendiri blog Sugeng.id, tidak pernah mengalami penurunan bahkan selalu mengalami peninggkatan perbulanya.

Berikut tips ataupun Cara Agar Trafik pengunjung blog tetap Stabil walau jarang update

Bagi anda yang ingin trafiknya tetap stabil bahkan naik ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan agar postingan anda tetap dilihat orang atau dicari banyak orang. Konten yang tidak cepat basi atau konten yang sering dicari orang banyak tanpa konten musiman, salah satu konten tidak basi adalah konten yang terdapat diblog besar seperti sugeng.id, Hampir seluruh konten dari mas sugeng merupakan konten EverGreen Content.

baca: sikap buruk yang wajib dijauhi bloger pemula

Berikut contoh konten yang tidak cepat basi atau konten yang selalu dicari banyak orang,

1. Konten Tutorial atau Panduan

Konten tutorial ini biasanya membahas cara atau tutorial yang banyak dicari dan selalu berpengunjung, yang artinya konten tutorial yang tidak viral hanya saat itu saja, konten tutorial yang paling banyak dicari adalah konten tentang menghasilkan uang dari google, dan tips meningkatkan pengunjung bloger bahkan penyebab kegagalan bloger pemula.

2. Konten daftar

Yang dimaksud dengan konten daftar adalah sebuah konten yang menjelaskan sebuah topik yang yang mengandung daftar atau angka, seperti berikut ini.

  1. 10 cara meningkatkan pengunjung blog
  2. 11 penyebab bloger gagal
  3. cara Mendapatkan uang dari Google

3. Konten Devenisi

Apa itu konten devenisi konten devenisi adalah konten yang membahas arti atau makna dari sebuah kata atau sebuah maksud dari kata kunci tersebut. Untuk saat ini konten devenisi ini masih sangat jarang dibuat oleh orang karena sudah adanya situs wikipedia, semua ada diwikipedia namun saja bukan tidak mungkin bahwa kita membuat konten yang sering dicari orang, walau saja pesaing besarnya wikipedia, mengapa kita harus membuat konten tersebut?

Hal ini karena isi konten yang terdapat diwikipedia bahasa yang digunakan sering orang merasa jenuh dan tidak pernah membaca sampai habis arti dan maksud dari konten yang sedang dicari diwikipedia.

SELANJUTNYA Cara Agar Trafik pengunjung blog tetap Stabil yaitu :

Meningkatkan Promosi BLOG anda.

Untuk mendapatkan visitor yang tetap stabil dan tidak naik turun atau musiman ada baiknya kita menerapkan langkah yang satu ini mengapa demikian? apapun usaha anda jika anda tidak pernah melaukan promosi maka siapa yang akan mengenalkan usaha anda misalnya anda berniaga shorum mobil. jika anda tidak membuat tim marketing yang mempromosikan mobil yang anda jual maka usaha anda hanya di ketahui orang sedikit, lain dengan anda melaukan promosi dibeberapa media misal koran dan televisi atau radio maka secara otomatis barang yang akan anda jual akan menyebar kemana mana.

Baca juga :Kelebihan google hangout

Bagitu juga dengan blog anda lakukan lah promosi secara rutin dimedia sosial agar anda mendapatkan pengunjung yang mengetahui pembahasan tentang blog anda, sama halnya dengan promosi barang anda juga wajib melakukan promosi yang sesuai dengan topik artikel anda dengan forum tempat anda melakukan promosi. Promosi ini ada dua macam yang berbayar dan yang geratis. jika yang berbayar anda memasukkan ads fb.atau ads lainya. promosi yang gratis adalah promosi digroup yang sesuai dengan isi konten anda.

Update artikel Lama Anda

Sebagian besar para bloger tidak pernah atau jarang memperhatikan artikel yang telah lama,biasanya hanya fokus pada artikel baru ataupun topik baru .Padahal jika kita kehabisan ide buat menulis artikel trik update artikel ini lebih jos dan tentunya lebih gampang mendapatkan trafik, adapun cara updatenya memperbaharui isi artikel, dan menambahkan beberapa link internal yang juga relevan. ada banyak manfaat dari mengupdate artikel lama antara lain adalah.

1. Mendapatkan nilai plus dari google karena memiliki artikel yang berkualitas dan juga up-to-date.

2. Postingan menjadi lebih relevan dan berkualitas

3. mendapatkan trafik dari update artiel yang sudah mendapatkan rank di google

Penutup

Untuk tetap mendapatkan trafik yang tetap stabil bahkan terus meningkat jangan lupa juga selalu berdoa agar pengunjung blog kita mendapatkan apa yang dicari dan mendapatkan manfaat dari artikel ini. laukan langkah diatas dan jangan lupa untuk sharing dengan para mastah dan juga guru private kita. salam sukses untuk Cara Agar Trafik pengunjung blog tetap Stabil

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *