10 Cara Meninggkatkan Pengunjung Blog

  • Bagikan
10 cara meningkatkan pengunjung blog
10 cara meningkatkan pengunjung blog

10 Cara Meninggkatkan Pengunjung Blog Bangpurba.com Terjun kedunia bloger merupakan sebuah tantangan yang bagi saya sangat menguji kesabaran dan mentalitas saya. Zaman sekarang ini sangat banyak sekali orang yang terjun kedunia bloger yang berharap karya tulisnya dapat bermanfaat bagi orang banyak, Dan siapa sih yang tidak ingin mendapatkan pengunjung ataupun mendapatkan hati dipara pembacanya, bukan saja pengunjung yang banyak yang diharapkan para bloger namun juga uang yang juga diharapkan para bloger dari publisher pengikalanan seperti adsense, MGID, Adstera, adnow dan lainya.

Terkadang bloger yang hanya iseng membuat karya tulis malah mendapatkan banyak pengunjung yang banyak, dan sebaliknya bagi bloger yang benar- benar fokus malah sepi pengunjung. Jika saja pengunjung blog anda banyak maka otomatis uang yang akan didapatkan pasti meningkat,dan hal ini juga bisa membuat anda lebih bersemangat lagi. lain kata jika kita serius ngeblog malah pengunjung kita tidak ada maka hal ini akan membuat kita patah semangat.

Untuk hal ini yang menjadi pertanyaan para bloger adalah Bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog? Pertanyaan ini sering sekali kita jumpai dalam forum ataupun group bloger, bahkan ada beberapa yang menanyakan pada saya secara langsung, mungkin juga para mastah seperti mas sugeng, mastimon, dan yang lainya pasti sangat sering mendapatkan pertanyaan seperti ini, Dan kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk 10 Cara Meninggkatkan Pengunjung Blog.

baca : Penyebab bloger pemula gagal

Namun sebelum kita membahas 10 Cara Meninggkatkan Pengunjung Blog kita harus paham dahulu mengapa blog kita sepi akan pengunjung yang datang untuk membaca artikel kita? Berdasarkan beberapa narasumber yang berhasil saya teliti bererta pengalaman pribadi saya tentang mengapa blog pemula gagal mendapatkan pengunjung.

Alasan Blog sepi Pengunjung

1.Baru Belajar Ngeblog

Penyebab awal dan yang sering terjadi adalah baru terjun kedunia blog dan belum sama sekali tidak ada pengalaman tentang bloger. Memang semua orang bisa membuat blog/artikel, Namun saja untuk menjadikan blog anda menjadi populer bukan hal yang sangat mudah. jika anda pemula maka jika blog anda sepi pengunjung hal ini merupakan hal yang sangat wajar. Namun jika anda sudah lama ngeblog namun pengunjung kian sepi kemungkinan ada yang salah pada blog anda.

2.Terlalu berharap pengunjung akan datang sendiri

Jika anda menerapkan istilah upadate artikel sebanyak-banyaknya maka visitor akan datang. memang hal ini tidak salah namun pertanyaan saya apakah artikel yang kita update mampu bersaing dengan kompetitor lainya, Terlebih dengan blog yang sudah populer, seperti tribun, detik, kompas dan lain- lainya.

Jika istialah update artikel sebanyak-banyaknya ini anda terapkan 10 tahun yang lalu mungkin hal ini akan berhasil karena belum banyak blog besar yang memborong semua nice. Untuk berkopensi tahun 2021 ini banyak hal yang harus anda rubah tentang istilah no 2 ini.

3. Konten tidak berkualitas

Untuk hal ini sangat bersangkutan dengan hal no 2 diatas, perbanyak blog namun tidak berkualitas hal ini akan sangat mudah tersingkir dengan kompetitor yang besar, mengapa demikian para blog besar merangkai kata kunci dan isi artikel dengan konten yang berkualitas makanya susah sekali menggeser posisi mereka di page one. Apalagi anda memilih topik yang ramai dibuat ataupun ramai kompetitor jika anda hanya menulis dan ikut-ikutan para blog besar maka artikel anda tidak akan sanggup bersaing di page one. lain carita jika yang anda buat itu low kompetitor maka ada kemungkinan anda berada di page 1,2,3.

Untuk membuat konten yang banyak akan dikunjungi jangan terlalu berharap tentang berapa banyak pengunjung yang datang perbaikilah konten anda agar lebih berkualitas dan bisa tetap nangkring di page one. Jika artikel anda banyak yang memiliki posisi dipage one maka pengunjung anda akan datang bersamaan strategi lainya yang perlu anda terapkan.

Itulah Ulasan beberapa penyebab umum situs anda sunyi akan pengunjung.Untuk itu mari kita simak 10 Cara Meninggkatkan Pengunjung Blog.

10 Cara Meninggkatkan Pengunjung Blog
10 Cara Meninggkatkan Pengunjung Blog

Berikut 10 Cara Meninggkatkan Pengunjung Blog

1.SEO ( Search Engine Optimation)

Trik ini merupakan cara yang banyak dilakukan oleh blog-blog berhasil,mengapa demikian ya? Hal ini merupakan sumber trafik blog terbesar yang ada dijejaring internet.SEO ini cocok untuk dipakai untuk blog apa saja seperti blog gado-gado, mikro nice, blog bisnis,blog berita dan blog-blog lainya.

Namun juga ada beberapa blog yang tidak bermain seo dan memiliki pengunjung yang cukup banyak, tetapi ada baiknya jika anda ingin memulai terjun kedunia bloger hal ini sangat penting untuk anda pelajari, belajar SEO ini butuh kesabaran dan juga keteguhan karena SEO selalu berubah ubah. Untuk para bloger pemula hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat konten adalah bukan harus menjadi master SEO, ataupun Ahli SEO.

Untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencarian adalah sebagai berikut:

1. Melakukan Riset keyword sebelum membuat konten.

2. Merubah kesalahan SEO bagi bloger pemula

3. Membuat konten yang disukai Google

Hal diatas merupakan tahapan dalam belajar seo.

2. Promosi dimedia sosial dengan benar

Media sosial adalah tempat dimana banyak orang yang berkunjung dan memanfaatkan media sosial sebagai media informasi setelah mesin telusur, Namun tidak serta merta anda melakukan share dibebrapa media sosial maka pengunjung anda akan banyak, semua itu ada ilmunya. karena kebanyakan para bloger pemula mendapatkan trafik dari media sosial jika saja dishare jika keesokan harinya tidak share lagi maka pengunjung akan hilang.

Ada cara yang bagu dalam memanfaatkan media sosial dalam membangun pengunjung blog anda antara lain seperti berikut:

1. Tinggkatkan teman atau folower terlebih dahulu

jika anda berniat menarik para pembaca maka aktiflah berkomentar yang membangun rasa kedekatan antara anda dan folower anda,setelah banyak yang menyukai setiap postingan anda langkah selanjutnya arahkan para folower untuk mengunjungi situs anda.

2. Aktif dalam satu media sosial. pilih salah satu media sosial favorid anda untuk menjadikan ladang pengunjung situs anda, Berinteraksi secara aktif dalam media sosial adalah salah satu ide untuk membangun pembaca anda.

3. Membaca dan Berkomentar diblog orang

Tips selanjutnya adalah dengan cara membaca dan berkomentar dengan baik ke blog lain. Hal ini sangtlah mudah dilakukan para siapa saja bloger indonesia, Hal ini juga akan mendapatkan beberapa keuntungan bagi sang pengomentar, pengunjung akan datang ke situs anda jika komentar anda baik, namun juga akan banyak yang mengunjungi blog anda jika anda melakukan komentar yang pedas.

Memang trafik yang didapat tidak secepat anda melakukan share dimedia sosial lainya, namun saja anda akan mendapatkan kunjungan organik dari komentar anda tersebut. apalagi komentar yang bisa dimanfaatkan dengan disertai link menuju blog anda.

4. Membalas komentar pengunjung

Jika anda menginginkan blog anda dikenal banyak orang maka beramah-ramahlah pada para pengunjung yang berkomentar, berikan ulasan tanya jawab seputaran konten yang anda buat tersebut. Hal ini akan membangun jalinan keakraban antara pengunjung dan pemilik situs anda. jika para pengunjung nyaman melakukan tanya jawab maka ada baiiknya anda arahkan terusmenuju blog yang anda tulis.

5.Menulis Diblog Orang lain

Menulis diblog orang lain adalah salah satu trik untuk memperkenalkan blog anda kepada banyak orang disuatu blog tersebut, blog yang anda buat akan dengan mudah dibaca orang yang sedang berkunjung didalam blog orang tersebut , hal ini dapat bonus backlink dari blog orang tersebut, jika yang anda tulis tersebut blog yang sudah memiliki visitor yang banyak maka otomatis blog anda sudah tepat dan kemungkinan besar akan mendapatkan kunjungan baru dari visitor blog yang anda posting artikel didalamnya.

6. Aktif diforum

Forum merupakan tempat anda bisa sharing dan juga bisa mendapatkan pengunjung , namun saja anda harus jeli memilih forum yang sesuai dengan topik blog anda.Jika banyak pertanyaan dan anda memiliki jawaban yang akurat wajib anda memberikan jawaban agar para pengunjung forum ini mengenali blog anda.

7. Aktif Disitus Tanya jawab

Jika anda ingin memperkenalkan situs anda disitus tanya jawab maka anda harus saling menjawab atas pertanyaan yang sering muncul dalam situs tersebut,Jika anda aktif pada situs tersebut maka anda akan secara otomtis situs anda dikenal banyak orang yang juga mengunjungi situs tanya jawab ini.

8.Buat Artikel yang sedang viral

Saat ini banyak sekali orang-orang yang mengunjungi atau mencari hal yang sedang trending untuk mengetahui informasi yang seddang terkait didalam artikel yang tranding tersebut, Untuk mendapatkan informasi yang sedang tranding anda bisa mengunjungi situs google trends. Buat artikel yang memancing orang untuk membaca topik pilihan anda dan jangan lupa terus update artikel yang sedang trending agar anda tidak ditinggal pngunjung begitu saja.

9. Submit Artikel anda di Situs Social bookmarking

Situs Social bookmarking adalah tempat diamana anda bisa mendapatkan banyak pengunjung hal ini karena banyak sekali para bloger yang berhasil mendapatkan pengunjung yang besar dari situs social bookmarking. hal ini harus anda coba agar dapat meningkatkan trafik anda.

baca juga :kelebihan google hangeout

10 .Buat postingan yang kontroversial

Cara ini sangat ampuh untuk mendapatkan pengunjung blog, hal ini dikarenakan hal yang kontroversial ini sangat mengundang para nitizen yang ingi mengomentari postingan anda,apalagi postingan anda disebar dimedia sosial yang dapat membuka banyak jendela pengunjung yang ingin mengetahui apa isi dari artikel anda.

Terakhir

Jika anda merasa bingung akan memulai dari yang mana ada baiknya anda memulainya dari salah satu yang paling mudah dahulu,dan jangan lupa untuk selalu mencari pendamping yang bisa mengarahkan anda pada saat anda masih dalam tahap belajar ngeblog, sharing di group yang bisa membantu dan memberi semangat pada diri anda.

Zaman sekarang ini ngeblog merupakan hal yang cukup sulit untuk mendapatkan pengunjung karena banyak nice yang sudah diborong/babat habis oleh situs-situs besar, hampir seluruh nice diembat inilah yang menjadi tantangan bagi kita bloger pemula.Namun tetap semangat dan pantang menyerah, gali potensimu dalam bersaing didunia bloger. demikian lah pembahasan 10 Cara Meninggkatkan Pengunjung Blog

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *