Syarat Naik Pesawat saat PPKM level 4

  • Bagikan
Syarat Naik Pesawat saat PPKM level 4
Syarat Naik Pesawat saat PPKM level 4

Syarat Naik Pesawat saat PPKM level 4 – Bangpurba.com Saat Pemberlakuan PPKM level 4 dimulai bukan saja transportasi darat yang mengalami penjagaan ketat, sama halnya juga dengan transportasi Udara. Namun saja hal ini diberlakukan di jawa dan bali. PPKM kini telah diperpanjang hingga tanggal 2 Agustus.

Hal ini diberlakukan karena melihat kondisi meninggkatnya jumlah pasien yang terpapar oleh virus corona yang sudah terjadi hampir 2 tahun ini. Di perpanjangnya PPKM level 4 untuk kawasan jawa-bali ini di katakan langsung oleh bapak presiden Reoublik Indonesia Ir. JOKO WIDODO melalui konferensi virtual yang telah ditayangkan diakun youtube Sekertariat Presiden. Presiden Jokowi mengatakan ” Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan dan aspek ekonomi serta dinamika sosial, Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 juli hingga tanggal 2 Agustus 2021.

Sedangkan aturan mengenai syarat naik pesawat diatur dalam industri Menteri Dalam Negeri Nomor 24 tahun 2021 tentang PPKM level 4 untuk kawasan jawa dan bali.Hal ini telah disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada hari minggu.

Berikut Syarat Naik Pesawat saat PPKM level 4 untuk jawa-Bali

Tidak jauh beda dengan syarat memasuki kota pekanbaru, Untuk syarat-syarat naik pesawat terbaru ini sesuai dengan arahan menteri dalam negeri bapak Tito karnavian dan sesuai inmendagri No 24/2021 untuk jawa-bali.

  1. Menunjukkan Kartu Vaksin (Minimal vaksin dosis pertama)
  2. Menunjukkan hasil PCR negatif COVID-19 H-2 sebelum keberangkatan jawa-bali atau bali-jawa.

Sedangkan Kemenhub menegaskan bahwa STRP atau surat registrasi pekerja dan surat keterangan lainya yang sebelumnya diwajibkan membawanya untuk lintas kota jarak jauh kini sudah tidak diberlakukan lagi. Namun wajib untuk kawasan aglomerasi ungkap ” Adita Irawati.

Syarat Naik Pesawat saat PPKM level 4

Adita mengatakan Syarat Naik Pesawat saat PPKM level 4 ini merujuk pada SATGAS NO 24/2021, Dimana penumpang wajib menunjukan surat vaksin tahapan pertama . Isi dari SATGAS No 24/2021 ini bahwa syarat utama untuk melakukan perjalanan jauh atau dekat menuju pulau jawa/bali harus menunjukkan 2 syarat yang sudah saya cantumkan diatas.

Namun saja kemana pun tujuan anda yang terpenting salalu waspada terhadap penyebaran virus ini, jika anda ingin melakukan perjalanan jauh ada baiknya jika kondisi tubuh kita dalam keadaan vit dan kondisi daya tahan tubuh kita memang wajib strong untuk menghadapi varian dari perkembangan virus ini.

Syarat Naik Pesawat saat PPKM level 4 ini sengaja diberlakukan dalam hal mencegah hal hal yang tidak diinginkan kedepanya bagaimana keadaan tanah air kita saat ini.

terimakasih telah mengunjungi situs kami semoga bermanfaat baca situs selanjutnya hanya disini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *