Daftar orang bertambah kaya saat pandemi

  • Bagikan
Daftar orang bertambah kaya saat pandemi
Daftar orang bertambah kaya saat pandemi

Daftar orang bertambah kaya saat pandemi Bangpurba.com– Hampir 1 tahun lebih Indonesia bahkan dunia mengalami pandemi covid-19 . Keadaan ini membuat perekonomian berbagai negara merosot,salah satunya adalah negara kita sendiri yang mengalami penurunan ekonomi.

Sejak dari awal pandemi ini berlangsung banyak sekali negara-negara yang membatasi aktivitasnya, dengan diberlakukannya aturan yang mengharuskan sebuah perusahaan memberhentikan sebagian karyawanya karena berbagai alasan. Bahkan tidak sedikit dari usaha menengah kebawah mengalami kebangkrutan akibat pandemi ini.

Nah ada yang unik disaat pandemi ini, bahwa ada beberapa jumlah orang kaya diindonesia yang malah mengalami peningkatan, alias tambah kaya selama pandemi ini berlangsung.

Menurut data dari lembaga keuangan dari negara swis, Credit Suisse. Ada peningkatan jumlah penduduk indonesia dengan kekeyaan yang bersih USD 1 juta atau lebih dari 171.740 pada tahun 2020 lalu.

Melansir KOMPAS.tv Angka tersebut meningkat sebesar 61,69 persen year on year dari jumlah tahun 2019.

Hal ini telah dibuktikan dengan melakukan perhitungan dengan pendekatan berbasis regresi untuk 144 negara. hal ini dilakukan untuk meninjau aset keuangan serta aset dan kewajiban non-keuangan. Dan khusus untuk negara indonesia lembaga tersebut memilih menggunakan survei dibandingkan data dari HBS.

lebih dari itu lembaga tersebut juga membuat perhitungan untuk mengukur guncangan perekonomian terhadap indonesia. Menurut ekonom senior INDEFF Faisal basri hasil dari temuan credit suisse ini pandemi yang terjadi ini telah mengakibatkan jatuhnya perekonomian indonesia kedalam jurang resesi.

Baca juga: neraca keuangan merupakan

Pandemi ini mengakibatkan perekonomian indoesia merosot, namun jumlah Daftar orang bertambah kaya saat pandemi bertambah diatas US$ 1 juta juga naik tajam sebesar 61,7% ungkap Faisal basri.

Daftar orang bertambah kaya saat pandemi
10 orang terkaya diindonesia tahun 2021

Berikut Daftar orang bertambah kaya saat pandemi

Mari kita siamak orang terkaya tahun 2021

1. R Budi Hartono (+50,73%)

2. Michael Hartono (+51,53%)

3. Prajogo Pangestu (+85,71%)

4. Sri Prakash Lohia(+51,16%)

5. Chairul tanjung (+35,41%)

6. Martua Sitorus (+ 11,11%)

7. Djoko Susanto (+41,66%)

8. Theodore Rachmat (+41,66%)

9. Sukanto Tanoto (+ 16,66%)

10. Winarko sulistyo (+ 9,09%)

Sobat bangpurba.com 10 nama diatas adalah Daftar orang bertambah kaya saat pandemi hingga tahun 2021 ini, orang-orang besar diatas memiliki banyak perusahahn dan bisnis yang mumpuni hingga gejolak pandemi ini bukan jadi pengaruh penurunan perekonomian mereka, pandemi ini malah meningkatkan kekayaan mereka semua.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *