Aplikasi Penyimpanan selain google Drive
Aplikasi Penyimpanan selain google Drive

Aplikasi Penyimpanan selain google DriveBangpurba.com Google drive adalah layanan penyimpanan data yang tersingkronisasi yang telah diluncurkan oleh google pada tahun 2012.

Berikut Kegunaan google drive

A. Berbagi file

kegunaan utama dari Google drive adalah sebagai media berbagi file besar dengan orang-orang Tertentu. Dalam hal ini orang lain dapat melihat, memberi komentar, dan mengedit file atau folder yang kamu pilih.

B. Menyimpan Link

Fungsi google drive lainya adalah Menyimpan Link situs yang akan kamu baca lain waktu, Google drive dapat menyimpan link situs tersebut. caranya sangat mudah kamu hanya cukup memasang ekstensi google drive yang ada di google Crome anda. Kamu bisa mengklik kanan pada mouse disaat kursor tepat pada link yang ingin anda simpan, “klik kanan dan lalu save di google drive.

c. Backup data/file

Nah jika perangkat anda terserang virus dan data anda yang anda simpan di pc/flasdisk . Dengan adanya google drive anda tidak perlu repot untuk menyimpan data anda diperangkat fisik anda, karena google drive dapat menyimpan dan membackup data keseluruhan anda yang tersimpan di pc/komputer kamu.

Berikut Aplikasi Penyimpanan selain google drive

1. Dropbox

Aplikasi Penyimpanan selain google Drive
aplikasi penyimpanan selain google drive

Dropbox adalah sebuah layanan penyedia penyimpanan data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox, Inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memudahkan pengguna untuk menyimpan data dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lainnya di internet menggunakan sinkronisasi data

Sebagai pemain lama dalam aplikasi penyimpanan cloud, Dropbox memberikan kemudahan dan keandalan dalam penggunaannya. Nggak hanya di smartphone Android, layanan Dropbox juga dapat kamu akses melalui desktop client ataupun browser di PC atau laptop.


2. SkyDrive

Microsoft telah mengambil langkah yang sama dengan Google dalam menciptakan suatu layanan penyimpanan cloud, OneDrive. Aplikasi penyimpanan data ini yang dahulunya bernama SkyDrive ini dapat memberikan anda akses untuk mengembalikan file yang telah kamu hapus selama 30 hari. Namun data yang dapat dikembaliakn tidak begitu besar.

3. Box

Box adalah fitur penyimpanan data yang menyediakan layanan awan dan berkas pribadi ataupun bisnis. perusahahn box ini menyediakan layanan berkas dan penyedia konten.
Sebagai pemenang PC Magazine s Editor s Choice Award, Box bisa jadi aplikasi penyimpanan cloud alternatif yang wajib kamu gunakan. Bahkan untuk pengguna gratis, Box memberikan kapasitas hingga 10GB untuk menyimpan file, foto, audio, dan dokumen.

4. SpiderOakONE
Spideroakone adalah aplikasi penyimpanan yang sangat pribadi, SpiderOakONE bakal memberikan solusi buat kamu yang butuh penyimpanan cloud dengan keamanan ekstra. file yang akan kamu simpan secara penuh akan terenkripsi dan hanya dapat dibuka dengan password yang kamu gunakan dalam aplikasi spideroakone

5. Tresorit
Tresorit bisa jadi alternatif aplikasi penyimpanan cloud selain SpiderOakONE. Pasalnya Tresorit memberikan fitur keamanan dan enkripsi data yang hampir sama. kelebihan tresorit ini Bahkan untuk mencegah akses yang tidak diinginkan, Tresorit menerapkan verifikasi dua langkah pada aplikasinya. Tresorit aplikasi penimpanan yang berkapasitas besar yang dapat menyimpan hingga 50 GB

6. Mega
Kamu tampaknya akan leluasa menggunakan Mega dalam menyimpan data. Aplikasi Mega akan memberikan kamu kapasitas sebesar 50GB. Namun, kamu perlu berhati-hati. Namun saja kekurangan Mega tidak menyediakan fitur reset password, sehingga data kamu otomatis hilang jika kamu lupa password guys. maka kamu harus lebih berhati hati ya dalam menggunakan aplikasi Mega ini.

7. IDrive
Aplikasi IDrive memberikan layanan pada berbagai platform, mulai dekstop, web, hingga aplikasi mobile.IDrive ini menyediakan layanan penyimpanan Buat kamu yang senang bermedia sosial, IDrive menyediakan fitur backup untuk akun Facebook dan Instagram dengan kapasitas hingga 5GB.

Demikianlah 7 Aplikasi Penyimpanan selain google Drive yang bisa kamu instal sebagai alat penyimpanan awan andauntuk menjalankan beberapa keperluan kerja atau bisnis anda. jangan lupa kunjungi situs pendidikan indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here