Indeks

5 tempat wisata di kampar paling indah 2021

  • Bagikan

 Kampar ialah sebuah kabupaten yang terdapat di provinsi Riau. kabupaten kampar sendirin merupakan salah satu kabupaten yang memiliki destinasti wisata cukup banyak dibandingkan dengan kabupaten yang lainya. Tidak dapat dipungkiri bahwa keindahan wisata dikota kampar ini ternyata dapat membius /meanarik perhatian wisatawan baik dari dalam kampar maupun wisatawan luar kampar.

Didaerah kampar ini kita dapat menjumpai beberapa objek wisata antara lain adalah pantai, puncak,hingga candy. Objek wisata ini berbeda dengan tempat lainya yaitu wisata yang sangat memiliki khas tersendiri. beberapa objek wisata ini sangat didominasi oleh pulau dan juga teluk.

Bagi anda yang penasaran mari kita riview beberapa tempat wisata rekomendasi didaerah kampar.

1. Sungai Gulamo

Sungain Gulamo ini sangatlah berbeda dengan sungai sungai lainya didaerah provinsi riau, perbedaan ini meliputi pemandangan alam yang sangat menarik dan eksotik, belum lagi dengan warna airnya yang didominasi oleh warna bening kehijauan yang digadang gadang mirip dengan wisata green canyon. warna hijau pada air ini bukan dihasilkan oleh lumut atau pun sampah didalamnya namun karena pepohonan yang tumbuh disekitarnya.

Susu8nan batu yang terdapat disepanjang sungai gulamo ini menambah keindahan tempat wisata tersebut,hal ini lah yang menjadi pembeda antara sungai sungai yang lainya didaerah riau. bagi anda yang ingin berwisata di sungai Gulamo ini kami akan memberikan alamat dari tempat wisata ini  Alamat: Tanjung Alai, XIII Koto Kampar, Kampar Regency, Riau 28453

2. Ulu kasok


Tempat wisata yang satu ini masih terbilang sangat baru dikampar namun para wisatawan yang sudah berkunjung ketempat ini sangatlah banyak. Hal yang membuat tempat wisata baru ini diminati oleh para wisatawan adalah 3 hal yang sangat menarik ditempat wisata ini yaitu ada terdapat pulau , air terjun bahkan puncak. jembatan penghubung yang ada di ulu kasok ini pun menjadi hal yang cukup menarik perhatian para wisatawan.

Jika dipapua barat terdapat wisata raja ampat maka di kabupaten kampar pun ada replika dari raja ampat yang terdapat dipapua barat maka banyak wisatawan menyebutnya raja ampat versi kampar. bagi anda yang ingin berkunjung kami akan memberikan alamat ulu kasok 

Alamat: Pulau Gadang, Tj. Alai, Kec. XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau 28554

3. Puncak Mahligai Idah


Meledaknya pengunjung puncak Bukit Ulu Kasok hingga menembus angka ratusan ribu pasca Hari Raya Idul Fitri tahun ini membuat semangat beberapa pemuda setempat. Terutama pemuda Dusun I Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

  Karena tempatnya didesa mahligai maka para pemuda islam dikampung mahligai  membuka area lain di sekitar Ulu Kasok. Namanya Puncak Mahligai atau sekarang disebut juga Mahligai Indah. Ternyata kawasan yang berjarak tak sampai 1 kilometer dari Ulu Kasok ini memiliki keindahan alam tak kalah menarik dari Ulu Kasok. untuk alamatnya tidak jauh dari ulu kasok ya kawan.

4. Air terjun Panisan

Air terjun Panisan yang memiliki tinggi 50 meter dan kedalaman airnya 1 meter ini ternyata berada diDesa Tanjung dengan jarak 123km dari pusat kota pekanbaru, dapat dijangkau hanya dengan waktu 3jam . akses ini sangat mudah karena jalan menuju lokasi merupakan jalan aspal.

Keidahan tempat wisata ini sangat lah memukau bagi para wisatawan dalam dan luar kota. anda bisa bebas bermain air dan juga bersuafoto buat kenangan bersama keluarga ada pun alamatnya sebagai berikut, Alamat: Unnamed Road, Tanjung, Koto Kampar Hulu, Kampar Regency, Riau 28453

5. Pulau cinta


Berada di Kabupaten Kampar, akan terasa tidak lengkap bilang tidak berkunjung di salah satu tempat wisatanya. Kabupaten ini sudah sangat terkenal dengan berbagai macam jenis wisatanya, salah satunya adalah Pulau Cinta. Tempat wisata satu ini sangat terkenal di telinga para wisatawan. Sehingga tak heran apabila kawasan wisata ini sangat ramai dikunjungi, terlebih lagi saat datangnya musim liburan.

Meskipun tempat wisata ini masih tergolong sangat baru. Namun, tempat ini sudah mampu menghadirkan sebuah keindahan dan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjungnya. Terlebih lagi, di pulau ini nantinya Anda dapat melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas yang sangat seru. Mulai dari bermain air, berenang, dan menikmati seluruh wahana permainan yang telah disediakan oleh pihak pengelolahnya.

Wisata bagian kota kampar ini sangat indah menjadi rekomendasi buat para wisatawan daerah kampar maupun luar kampar,karena keindaahan alamnya kini kampar menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dalam negri.

  • Bagikan